Piala Dunia 2022: Luis Enrique Targetkan Timnas Spanyol Juara Grup

Sabtu, 19 November 2022 - 19:02 WIB
Luis Enrique menargetkan Timnas Spanyol keluar sebagai juara Grup E Piala Dunia 2022. Menurut pelatih, Tim Matador lebih unggul dari Jerman, Kosta Rika, dan Jepang / Foto: Instagram Timnas Spanyol (@sefutbol)
AMMAN - Luis Enrique menargetkan Timnas Spanyol keluar sebagai juara Grup E Piala Dunia 2022. Menurut pelatih, Tim Matador lebih unggul dari Jerman, Kosta Rika, dan Jepang.

Pada laga uji coba terakhir sebelum tampil di Piala Dunia 2022 , Spanyol berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 di Amman International Stadium, Kamis (17/11/2022) malam WIB. Tiga gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Ansu Fati (13’), Gavi (56’), dan Nico Williams (84’). Sedangkan gol balasan tim lawan dibuat oleh Al Dardour (90+2').

Melihat persiapan timnya sebelum tampil di Piala Dunia 2022 , Enrique pun tak langsung memasang target tinggi. Ia mengatakan ingin Gavi dkk bisa keluar sebagai juara grup.

BACA JUGA: Takut Bertemu Giroud di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk: Dia seperti Bogeyman

"Prioritas kami adalah finis di puncak grup dan kami tidak boleh takut pada siapa pun," kata Enrique dilansir dari Football Espana, Sabtu (19/11/2022).



Mantan pelatih Barcelona itu pun menyadari timnya berisikan pemain-pemain muda, sehingga tak diunggulkan untuk keluar sebagai juara. Namun Enrique tak merasa Spanyol lebih buruk dari tim manapun.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022, Episode Akhir Karier Cristiano Ronaldo

"Kami tidak merasa lebih unggul dari siapapun tapi kami juga tidak merasa rendah diri," tegasnya.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More