Takut Bertemu Giroud di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk: Dia seperti Bogeyman

Sabtu, 19 November 2022 - 07:05 WIB
loading...
Takut Bertemu Giroud di Piala Dunia 2022, Virgil van Dijk: Dia seperti Bogeyman
Virgil van Dijk dikenal sebagai salah satu pemain bertahan yang tak mudah dilewati penyerang lawan. Tapi ada satu pemain depan yang ditakuti bek Liverpool di Piala Dunia 2022 / Foto: DailyMail
A A A
DOHA - Virgil van Dijk dikenal sebagai salah satu pemain bertahan yang tak mudah dilewati penyerang lawan. Sudah banyak striker kelas dunia seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, hingga Cristiano Ronaldo dibuat tak berkutik selama berhadapan dengan van Dijk. Lantas, siapakah pemain depan yang ditakuti kapten timnas Belanda di Piala Dunia 2022 ?

Van Dijk pun menunjuk Olivier Giroud. Pemain Prancis itu dinilai sebagai pemain yang sulit dihentikan. Menurutnya, Giroud selalu berhasil mencetak gol dengan cara-cara yang tidak bisa diprediksi.

BACA JUGA: Terungkap, Pelatih Timnas Spanyol Singkirkan David De Gea

Van Dijk pun sampai memberikan label tersendiri untuk striker AC Milan tersebut. "Saya baru-baru ini memberikan wawancara dan saya berbicara tentang Olivier Giroud. Dia mungkin bukan pemain terbaik yang pernah saya lawan karena saya pernah bermain melawan Lionel Messi, Mbappe, Aguero. Orang-orang itu sangat bagus, tetapi Giroud, dia selalu berhasil untuk mencetak gol dalam beberapa kesempatan," katanya dikutip dari dari Sportskeeda, Sabtu (19/11/2022).

"Jadi saya akan mengatakan lagi bahwa dia adalah Bogeyman. Begitulah cara saya memberi label padanya," sambungnya.

BACA JUGA: Manchester United Siapkan Langkah Pemecatan Cristiano Ronaldo

Beruntungnya, di Piala Dunia 2022 , Belanda tidak berada satu grup dengan Prancis. Belanda menempati Grup A bersama Qatar, Ekuador, dan Senegal. Sementara Prancis di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2229 seconds (10.55#12.26)