Jack Grealish Penuhi Janji, Persembahkan Tarian Unik ke Fans Man City

Selasa, 22 November 2022 - 06:31 WIB
Jack Grealish menjadi sorotan usai mencetak gol kemenangan tim nasional Inggris atas Iran/Foto/Reuters
DOHA - Jack Grealish menjadi sorotan usai mencetak gol kemenangan tim nasional (timnas) Inggris atas Iran pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 . Grealish menari dalam selebrasi golnya.

The Three Lions -julukan timnas Inggris- pesta gol dengan mengalahkan Iran 6-2 di Khalifa International Stadium, Doha, Senin (21/11/2022). Grealish mencetak gol pada menit ke-90. Dia kemudian merayakannya dengan berdansa.



Namun, rupanya terdapat makna tertentu dari perayaan Grealish. Dia ternyata menirukan gerakan dari pengidap penyakit cerebral palsy, yang diderita salah satu penggemar Manchester City, bernama Finlay.

Pada awal musim ini, Finlay memang bertemu dengan Grealish. Finlay merasa senang, karena Grealish begitu peduli kepada penderita cerebral palsy. Maklum, adik dari Grealish juga mengidap penyakit yang sama.





Finlay pun meminta Grealish untukmerayakan gol dengan tariannya. Grealish berjanji bakal merayakan gol Piala Dunia seperti itu. Kini, dia berhasil memenuhi janjinya tersebut dan mempersembahkan torehan tersebut kepada penggemar Man City tersebut.

"Menari seperti itu? Baik, saya akan melakukannya ketika mencetak gol," kata Grealish ketika itu.

Grealish dimasukkan oleh Gareth Southgate pada menit ke-70 untuk menggantikan Raheem Sterling. Sementara pada pertandingan itu, kemenangan Inggris itu dilengkapi Jude Bellingham (35), Bukayo Saka (43, 62), Raheem Sterling (45+1) dan Marcus Rashford (71). Sedangkan gol hiburan Iran dibuat oleh Mehdi Taremi (65, 90+13).

Selanjutnya, Inggris akan berjumpa Amerika Serikat pada matchday kedua. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) mendatang.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More