Hasil Inggris vs Iran: The Three Lions Menang Telak 6-2, Harry Kane Kena Tekel Keras

Senin, 21 November 2022 - 22:21 WIB
loading...
Hasil Inggris vs Iran: The Three Lions Menang Telak 6-2, Harry Kane Kena Tekel Keras
Timnas Inggris menang telak atas Iran dipenyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Lee Smith
A A A
DOHA - Timnas Inggris berhasil melibas Iran di laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 dengan Skor 6-2. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Senin (21/11/2022).

Inggris langsung berusaha menunjukkan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Dengan memainkan tempo yang cukup cepat, Inggris pun membuat Iran sangat kesulitan untuk bisa membangun serangan dengan baik.

Nasib kurang baik harus dialami kiper Iran, Ali Beiranvand, mengalami benturan (12’) dengan rekannya, Majid Hosseini, demi menjaga gawangnya. Oleh karena itu, dirinya pun digantikan oleh Hossein Hosseini di menit ke-19.

Baca Juga: Suporter Iran Ejek Harry Maguire: Pertahanan Anda Mengecewakan!

Setelahnya, Iran mampu meningkatkan pola permainannya dan memberikan tekanan untuk Inggris. Meski begitu, Iran masih cukup kesulitan menciptakan peluang setelah The Three Lions tampil dengan solid.

Inggris akhirnya mampu memecahkan kebuntuan setelah Jude Bellingham mampu membobol gawang Iran dengan sundulannya memanfaatkan umpan dari Luke Shaw. Kini Inggris pun unggul 1-0 atas Iran.

Pada menit ke-43, Bukayo Saka berhasil menggandakan keunggulan Inggris setelah mampu memanfaatkan umpan Harry Maguire dalam kemelut di lini pertahanan Iran. Hal tersebut membuat Inggris unggul 2-0 atas Iran.

Inggris kembali mampu menambah keunggulannya di menit 45+1 yang diciptakan Raheem Sterling dengan umpan yang diberikan Harry Kane. Gol tersebut pun membuat Inggris berhasil unggul 3-0 hingga turun minum.

Ketika babak kedua dimulai, Inggris kembali mencoba tampil menyerang. Namun Harry Kane harus mendapat tekel keras dari Morteza Pouraliganji di menit ke-48 yang membuatnya mendapat perawatan dari tim medis. Untungnya Kane masih bisa melanjutkan pertandingan.

Setelahnya, Inggris kembali terus berusaha menunjukan dominasinya dengan cukup baik. Iran pun cukup kesulitan untuk terus bertahan dari gempuran yang terus dilakukan oleh The Three Lions.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2231 seconds (10.55#12.26)