Kekesalan Lionel Messi gara-gara Eksekusi Penaltinya Ditepis Szczesny

Kamis, 01 Desember 2022 - 11:35 WIB
Lionel Messi mengaku kesal gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan Argentina melawan Polandia/Foto/Reuters
DOHA - Lionel Messi mengaku kesal gagal mengeksekusi penalti dalam pertandingan Argentina melawan Polandia di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 , Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. La Pulga -julukan Messi- menyadari betapa pentingnya gol pembuka.

La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- mengalahkan Polandia 2-0 di Stadion 974, Doha. Dua gol Argentina dicetak Alexis Mac Allister (46’) dan Julian Alvarez (67’).



Pada pertandingan itu, Messi gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti. Hadiah penalti diawali dari serangan masif Timnas Argentina ke pertahanan Polandia. Memasuki menit ke-36, Messi dan kiper Wojciech Szczesny terlibat kontak.

Setelah melalui pengamatan Video Assistant Referee (VAR), La Albiceleste akhirnya mendapatkan kesempatan penalti. Messi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya, usai bola yang dikirim ke kiri gawang ditepis Szczesny.





Kegagalan penalti ini membuat Messi kesal dengan dirinya sendiri. Akan tetapi, La Pulga mengatakan timnya mendapatkan kekuatan lebih setelah kegagalan itu. Hal itu ditandai dengan gol pertama yang dicetak oleh Mac Allister.

“Saya kesal karena gagal mengeksekusi penalti, tapi tim tampil lebih kuat setelah kesalahan saya itu. Kami tahu, begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan,” kata Messi dikutip dari twitter resmi Timnas Argentina (@Argentina), Kamis (1/12/2022).

“Pertandingan sebelumnya (melawan Meksiko) memberi kami banyak ketenangan pikiran dan kami pergi ke lapangan berpikir bahwa kami harus menang,” sambungnya.

Sementara itu, Timnas Argentina akan berhadapan dengan Australia, yang merupakan runner up Grup D. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Minggu (4/12/2022) mendatang.

Polandia yang menelan kekalahan tetap berhak lolos ke babak 16 besar, lantaran Arab Saudi menelan kekalahan dari Meksiko 1-2. Robert Lewandowski dan kolega akan berhadapan dengan Timnas Prancis di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Qatar pada Minggu (4/12/2022) mendatang.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More