Hasil Polandia vs Argentina: Menang, Lionel Messi dkk Tembus 16 Besar sebagai Juara Grup

Kamis, 01 Desember 2022 - 04:08 WIB
loading...
Hasil Polandia vs Argentina: Menang, Lionel Messi dkk Tembus 16 Besar sebagai Juara Grup
Hasil Polandia vs Argentina: Menang, Lionel Messi dkk Tembus 16 Besar sebagai Juara Grup
A A A
DOHA - Hasil Timnas Polandia vs Argentina di Piala Dunia 2022 ada di artikel ini. Lionel Messi dkk menang 2-0 sehingga memastikan tiket babak 16 besar sebagai juara grup.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB. Skuad berjuluk La Albiceleste mencetak gol lewat aksi Alexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

Baca Juga: Messi Gagal Eksekusi Penalti di Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Argentina langsung mengurung pertahanan Polandia. Tepat di menit ke-2, Angel Di Maria melakukan solo run, tetapi dia gagal menciptakan peluang karena pemain lawan menghalanginya. La Albiceleste hanya mendapat sepak pojok.

Kemudian di menit ke-7, Lionel Messi mencoba peruntungannya dari tepi kotak penalti untuk membuka keran gol Argentina. Namun, usahanya ke pojok kiri bawah terlalu lemah untuk melewati kiper Polandia, Wojciech Szczesny yang dengan mudah menahannya.

Tepat di menit 36, Lionel Messi terjatuh karena dianggap ada kontak dengan Szczesny di dalam kotak penalti. Wasit Danny Makkelie memutuskan penalti untuk Argentina. Sialnya, Messi yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya usai bola ditepis Wojciech Szczesny. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Begitu babak kedua dimulai, Argentina langsung tancap gas melancarkan serangan cepat. Alhasil, tepat di menit 46, Alexis Mac Allister sukses mencetak gol sensasional. Ia memamerkan kemampuannya yang luar dengan tendangan voli dari dalam kotak penalti usai menerima assist dari Nahuel Molina. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk La Albiceleste.

Usai kebobolan, Polandia merespons dengan agresif. Di menit 50, Kamil Glik melompat jauh ke dalam kotak untuk menyambut umpan silang indah dari tendangan bebas yang dihasilkan. Dia melakukan sundulan ke arah gawang, tapi bola tidak akurat dan melebar dari tiang kiri.

Berkat kerjasama apik, Argentina kali ini berhasil menggandakan keunggulan di menit 67. Adalah Julian Alvarez yang sukses mencetak go. Ia menerima operan di dalam kotak penalti dan mampu mencetak gol membuat penjaga gawang Polandia tidak berdaya.

Setelah itu, La Albiceleste terus mendapat sejumlah peluang. Namun, tak mampu dikonversikan jadi gol lagi. Alhasil, skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga laga berakhir.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2506 seconds (10.101#12.26)