Fajar/Rian Sebut Kekuatan Merata di BWF World Tour Finals 2022

Rabu, 07 Desember 2022 - 05:00 WIB
Fajar Alfian/Rian Ardianto menanggapi hasil undian fase grup BWF World Tour Finals 2022. Ganda putra andalan Indonesia ini menuturkan bahwa semua lawan yang dihadapi sama-sama memiliki kekuatan yang merata / Foto: PBSI
BANGKOK - Fajar Alfian/Rian Ardianto menanggapi hasil undian fase grup BWF World Tour Finals 2022 . Ganda putra andalan Indonesia ini menuturkan bahwa semua lawan yang dihadapi sama-sama memiliki kekuatan yang merata.

Drawing fase grup BWF World Tour Finals 2022 dilakukan di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand pada Senin (5/12/2022) malam WIB. Dari hasil ter sebut diketahui bahwa Fajar/Rian menempati Grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea).

Sementara kompatriotnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanyang merupakan unggulan kedua menempati Grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Melihat hasil itu, Fajar tidak merasa diuntungkan maupun dirugikan.

BACA JUGA: Fajar/Rian Sabet Most Improved Player of The Year Modal Menuju BWF World Tour Finals 2022

Menurutnya tak ada lawan yang lebih mudah jika sudah berada di ajang puncak dari World Tour 2022 ini. "Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals adalah pasangan yang luar biasa. Jadi semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja kekuatannya merata," ucap Fajar dikutip dari rilis PBSI.



Hal yang sama diungkapkan Rian. Baginya, setiap yang main di ajang ini harus waspada sejak pertandingan awal. Sedikit saja lengah, akan berakibat tersingkir lebih cepat.

"Lawan pasti mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik setahun berjalan ini. Jadi kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," kata Rian.

BACA JUGA: Drawing Undian BWF World Tour Finals 2022: Waduh! Jojo dan Ginting Satu Grup

Kendati demikian, terpisahnya Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra di fase grup menjadi keuntungan bagi Indonesia. Sebab dengan begitu, kemungkinan terciptanya All Indonesian Finals lebih besar.

Sebagaimana diketahui, dua pasangan teratas masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal. Seandainya mereka sama-sama juara grup, dipastikan tidak akan saling berhadapan di semifinal dan jalan menuju partai final bisa terwujud.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More