Fajar/Rian Sabet Most Improved Player of The Year Modal Menuju BWF World Tour Finals 2022

Selasa, 06 Desember 2022 - 10:21 WIB
loading...
Fajar/Rian Sabet Most Improved Player of The Year Modal Menuju BWF World Tour Finals 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadikan gelar Most Improved Player of The Year 2022 motivasi tampil di BWF World Tour Finals 2022./Foto/PBSI
A A A
BANGKOK - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto berhasil memenangkan gelar Most Improved Player of The Year 2022. Mereka berharap penghargaan itu menjadi motivasi tampil di BWF World Tour Finals 2022 .

Fajar/Rian dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022. Mereka akan tergabung di Grup A, dalam turnamen yang dilangsungkan di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember 2022.

Baca juga: Drawing Undian BWF World Tour Finals 2022: Waduh! Jojo dan Ginting Satu Grup

Di Grup A, Fajar/Rian akan bersaing melawan duo Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Choi Shol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan)

Usai menerima penghargaan dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) itu, Fajar/Rian terharu mengingat perjuangan mereka. Fajar/Rian berhasil mengalahkan Prannoy HS (India), Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea Selatan) untuk mendapatkan penghargaan prestisius itu.

Baca juga: Dominik Livakovic Pecahkan Rekor Piala Dunia usai Tepis 3 Algojo Penalti Jepang

Fajri -sapaan akrab Fajar/Rian- menjadi wakil Indonesia pertama yang memenangkan penghargaan Most Improved Player of The Year. Penghargaan itu diterima Fajar/Rian setelah memenangkan banyak turnamen pada tahun ini. Diantaranya ada Denmark Open, Malaysia Masters, Indonesia Masters, dan Swiss Open, yang semuanya diraih pada 2022.

Mendapatkan penghargaan prestisius dari BWF, Fajar mengatakan sangat terharu karena mengingat perjuangannya bersama Rian selama tahun 2022. Ditambah lagi, Fajar/Rian merasa sukses mengalahkan nominasi lainnya, yang menurutnya juga tampil gemilang pada musim ini.

"Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya tapi kita bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nominasi-nominasi lain juga tampil luar biasa tahun ini," tutur Fajar dengan mata berkaca-kaca, dalam acara Gala Dinner di Bangkok, dikutip dari rilis resmi BWF, Selasa (6/12/2022).

"Semoga dengan penghargaan ini kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil di BWF World Tour Finals (2022)," timpal Rian dalam kesempatan yang sama.

"Terima kasih kepada Allah SWT, orang tua, keluarga, PBSI, BWF, pelatih, tim support dan teman-teman juga seluruh masyarakat Indonesia serta fans yang selalu mendukung kami sampai saat ini," tambah Fajar.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2240 seconds (10.55#12.26)