5 Kandidat Juara yang Tersingkir dari Piala Dunia, Nomor 3 Penuh Kontroversi

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:00 WIB


Timnas Uruguay tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah finis di posisi ketiga Grup H. Luis Suarez dkk mencetak satu kali kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kekalahan selama tampil di fase grup.

Ironisnya, di laga terakhir fase grup Uruguay sukses mengalahkan Ghana dengan skor 2-0. Namun, Suarez dkk gagal lolos setelah Korea Selatan secara mengejutkan menang 2-1 atas Portugal.

Portugal dan Korea lolos ke babak 16 besar, sedangkan Uruguay harus pulang lebih awal. Padahal, sebelum kick-off Piala Dunia 2022, Uruguay cukup difavoritkan juara mengingat mereka pernah dua kali juara Piala Dunia meski sudah lama yakni di tahun 1930 dan tahun 1950.

3. Timnas Jerman



Timnas Jerman tersingkir di Piala Dunia setelah gagal lolos ke babak 16 besar. Mereka menempati posisi ketiga di Grup E.

Mereka berhasil meraih kemenangan atas Kosta Rika di matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 4-2. Namun, kemenangan itu sia-sia lantaran di laga lain Jepang mengalahkan Spanyol.

Jepang dan Spanyol kemudian lolos mewakili Grup E. Bagi Jerman, ini merupakan kali kedua mereka gagal lolos fase grup Piala Dunia 2022.

Sebelum tersingkir secara mengejutkan, Jerman sudah penuh kontroversi. Mereka secara terang-terangan mendukung LGBT padahal Qatar selaku tuan rumah melarang kampanye LGBT dalam bentuk apa pun selama acara berlangsung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More