Kiper Argentina Terancam Dilarang Main gara-gara Kecam Wasit Terburuk di Dunia

Senin, 12 Desember 2022 - 06:17 WIB
Kiper Argentina Terancam Dilarang Main gara-gara Kecam Wasit Terburuk di Dunia/The Sun
Kiper Emiliano Martinez terancam dilarang tampil membela Argentina melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. Martinez yang menjadi pahlawan saat menyingkirkan Belanda di perempat final terancam absen di semifinal karena mengecam wasit terburuk di dunia terhadap wasit Spanyol, Antonio Mateu Lahoz.



Kiper Aston Villa itu kehilangan ketenangannya dengan kepemimpinan Lahoz meski melakukan adu penalti dengan heroik. Martinez berkata: ''Wasit memberikan segalanya untuk mereka. Semuanya terbalik. Dia memberi waktu tambahan 10 menit tanpa alasan. Dia hanya ingin mereka mencetak gol. Wasit itu gila. Arogan.''

''Anda mengatakan sesuatu padanya dan dia berbicara kembali kepada Anda. Ini gila.

''Karena Spanyol tersingkir, dia ingin menyingkirkan kami.



''Dia adalah wasit terburuk di Piala Dunia. Mudah-mudahan kita tidak akan memilikinya lagi - dia tidak berguna.”

Komentar-komentar itu tampaknya pasti akan membawa teguran dan berpotensi hukuman dan larangan bagi Martinez, berpotensi membuatnya absen dari semifinal melawan Kroasia. Komite disiplin FIFA mengonfirmasi telah meluncurkan penyelidikan setelah mempelajari laporan pertandingan wasit.

''Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Argentina karena potensi pelanggaran pasal 12 (Pelanggaran pemain dan ofisial) dan 16 (Ketertiban dan keamanan di pertandingan) dari Kode Disiplin FIFA.''

''Selain itu, Komite Disiplin FIFA telah membuka proses terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran pasal 12 Kode Disiplin FIFA sehubungan dengan pertandingan yang sama.”
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More