Pesona Maroko dan Berkah Doa Ibu di Piala Dunia 2022

Senin, 12 Desember 2022 - 01:00 WIB
loading...
Pesona Maroko dan Berkah Doa Ibu di Piala Dunia 2022
Achraf Hakimi menghampiri dan mencium ibunya setelah mengikuti pertandingan di Piala Dunia 2022 bersama Maroko. Foto: The Sun
A A A
DOHA - Pesona Maroko menyihir Piala Dunia 2022. Banyak orang bilang, sukses Singa Atlas di Qatar dengan menembus semifinal adalah keajaiban.



Terlebih, yang dikalahkan Maroko di turnamen sepak bola empat tahunan ini bukan sembarangan. Belgia, Spanyol, dan terkini Portugal sudah menjadi korban wakil Afrika itu.

Statistik juga menyebut, performa Maraoko di lapangan pantas menjadikan mereka mendapat tiket ke semifinal.

Sejak awal turnamen, pasukan yang dilatih Walid Regragui belum terkalahkan. Dari lima pertandingan, empat kemenangan dan sekali seri mereka raih.

Menjadi juara Grup F di atas Kroasia, Belgia, dan Kanada sudah menjadi kejutan. Ditambah lagi, menyingkirkan para favorit juara seperti Spanyol dan Portugal di fase gugur.

Bahkan, bisa dibilang belum ada tim lawan yang menjebol gawang Maroko. Sebab, satu-satunya gol yang bersarang dilesakan pemain sendiri, yakni Nayef Aguerd alias gol bunuh diri.

Sejak awal, tim dari Negeri Maghribi ini tak pernah dipandang sebagai ancaman. Padahal, mereka memiliki amunisi yang cukup untuk bikin kejutan.

Lihat saja skuad mereka! Dari 26 nama yang dibawa Pelatih Walid Regragui, 20 di antaranya membela klub-klub Eropa.

Bahkan, beberapa di antara mereka juga punya nama besar di Eropa, seperti Achraf Hakimi (Paris Saint-Germain), dan Hakim Ziyech (Chelsea).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)