Khabib Siapkan Trah Nurmagomedov di Dunia Tarung, Latih Putranya Gulat

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:03 WIB
Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov siap mewariskan kepiawannya bertarung kepada anak laki-lakinya/Foto/Ist
DAGESTAN - Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov siap mewariskan kepiawannya bertarung kepada anak laki-lakinya. Mantan petarung asal Rusia itu siap turun tangan langsung untuk melatih putranya bergulat.

Nurmagomedov mengatakan, tidak ada kandidat pelatih yang lebih baik dari dirinya untuk melatih putranya. Nurmagomedov diketahui memiliki tiga orang anak. Satu anaknya merupakan perempuan bernama Fatima Nurmagomedova, dan dua anak laki-laki bernama Magomed Nurmagomedov dan Husayn Nurmagomedov.



Terkhusus Magomed, dia bisa saja meneruskan legasi ayahnya sebagai pegulat profesional. Oleh sebab itu, The Eagles -julukan Khabib Nurmagomedov- tidak mau sembarangan memilih pelatih untuk putranya. Nurmagomedov menegaskan, dia akan turun tangan untuk melatih Magomed ketika sudah cukup umur.

“Saya mulai berjalan di atas matras karena kami memiliki gym di rumah. Anak saya (Magomed) sudah berlatih dan melakukan senam. Dia memiliki pelatih bagus yang saya percayai. Dia sudah berlatih di Makhachkala (kota di Rusia),” kata Nurmagomedov, dikutip dari Middle Easy, Sabtu (17/12/2022).





“Dia mulai lebih awal dari saya, pada usia 3,5 tahun. Apakah Anda memiliki kandidat yang lebih baik dari saya? Saya akan melatihnya (gulat),” sambungnya.

Nurmagomedov dikenal sebagai pelatih yang hebat. Mantan petarung berusia 34 tahun itu baru saja mengantar salah satu anak didiknya, Islam Makhachev menjuarai kelas ringan UFC, setelah mengalahkan Charles Oliveira.

Prestasi Nurmagomedov sebagai pelatih tentu saja tidak diraih secara instan. Pengalaman bertarung dengan banyak petarung hebat membuat Nurmagomedov meraih sukses. Apalagi, hingga saat Nurmagomedov masih tercatat sebagai pemegang rekor tanpa kekalahan di UFC (29 pertarungan).
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More