Fakta Laga Argentina vs Prancis: Messi, Mbappe, Alvarez, Giroud Berebut Sepatu Emas

Minggu, 18 Desember 2022 - 06:03 WIB
Lionel Messi dan Kylian Mbappe memuncaki top skor Piala Dunia 2022 dengan 5 gol/Foto-foto/Reuters
DOHA - Timnas Prancis akan mempertahankan gelarnya pada final Piala Dunia 2022 melawan Argentina di Lusail Stadium, Doha, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Sejumlah fakta menarik mengiringi duel bersejarah ini.

Laga ini akan menjadi kesempatan yang sangat besar bagi Prancis untuk memenangkan dua gelar juara Piala Dunia berturut-turut. Tentu saja meraih kemenangan akan menjadi tugas berat yang harus dijalani Pasukan Didier Deschamps.



Deschamps pun menyadari bahwa Argentina memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bisa merebut gelar juara pada Piala Dunia kali ini. Namun dirinya memastikan hal tersebut tidak menggoyahkan tekad Prancis untuk mempertahankan gelar.

“Konteksnya khusus tetapi tujuan akhir tetap untuk memenangkan satu gelar lagi, bahkan jika rakyat Argentina menginginkannya," kata Deschamps.





Namun tetap saja Prancis akan mendapat tantangan besar yang harus dihadapi. Pasalnya, Argentina memiliki tujuan khusus di Piala Dunia kali ini untuk membawa pemain bintangnya, Lionel Messi, mengangkat trofi. Sebelum ini, Argentina telah lima kali di final.

Yang menarik juga dalam perburuan sepatu emas atau top skor Piala Dunia 2022. Saat ini, Lionel Messi dan penyerang Prancis Kylian Mbappe memuncaki daftar dengan 5 gol.

Namun, Julian Alvarez (Argentina) dan Olivier Giroud (Prancis) juga masih berpeluang karena keduanya mengemas empat gol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More