Brunei Darussalam vs Indonesia: Janji Rachmat Irianto Hibur Fans Merah Putih

Senin, 26 Desember 2022 - 01:01 WIB
Gelandang Timnas Indonesia Rachmat Irianto mengumbar janji untuk fans Merah Putih/Foto/Instagram
KUALA LUMPUR - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan dijamu Brunei Darussalam pada penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) pukul 17.00 WIB. Gelandang skuad Garuda, Rachmat Irianto, mengumbar janji untuk fans Merah Putih.

Kendati harus bermain tandang, kemungkinan akan ada banyak suporter Tanah Air yang memberi dukungan langsung Pasukan Shin Tae-yong di Kuala Lumpur. Para fans tanah air diyakini banyak yang hadir langsung ke KLFA Stadium untuk mendukung Garuda Nusantara.



Irianto pun sangat senang karena tetap mendapat dukungan dari suporter Tanah Air kendati harus bermain tandang. Gelandang Persib Bandung ini berjanji Timnas Indonesia akan memberikan penampilan terbaiknya.

“Saya senang bisa mendapat dukungan suporter Indonesia di sini,” papar Irianto dalam konferensi pers, Minggu (25/12/2022).





“Kami akan lakukan yang terbaik untuk menampilkan permainan terbaik,” sambungnya.

Pemain berusia 23 tahun itu pun menebar janji manis kepada suporter yang akan memberikan dukungan langsung. Irianto juga berharap KLFA Stadium bakal dipadati pendukung Timnas Indonesia.

“Kami akan hibur suporter Indonesia yang datang ke stadion, semoga stadion penuh,” pungkas Irianto.

Timnas Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Brunei Darussalam jika bicara soal jam terbang di Piala AFF. Pasalnya, The Hornets –julukan Timnas Brunei Darussalam- kerap gagal lolos ke putaran final Piala AFF.

Edisi kali ini bahkan menjadi edisi kedua Brunei Darussalam di Piala AFF. Terakhir kali, The Hornets berpartisipasi di turnamen bergengsi Asia Tenggara itu pada edisi 1996

Terlebih, Timnas Indonesia juga memiliki modal positif setelah menang atas Kamboja 2-1 di laga terakhirnya. Sementara Brunei Darussalam, harus terseok-seok di dua laga yang telah mereka lakoni. Tim yang dinahkodai oleh Mario Rivera itu kalah 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More