Kemenangan KO Terbaik Tahun 2022: Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis

Minggu, 01 Januari 2023 - 14:34 WIB
Kemenangan KO Terbaik Tahun 2022: Caleb Plant Brutal, Monster KO Naoya Inoue Sadis/Boxing Scene
Kemenangan KO terbaik tahun 2022 di ring tinju terjadi saat Caleb Plant secara brutal merobohkan Anthony Dirrell hingga terkapar di ring. Caleb Plant merobohkan Anthony Dirrell dengan brutal sebagai jawaban atas penghinaan lawannya itu sebelum pertarungan pada 15 Oktober 2022 di Barclays Center di Brooklyn, New York.

Kemenangan itu yang pertama bagi Plant sejak ia kalah KO pada ronde kesebelas dari Saul Canelo Alvarez dalam duel unifikasi kelas menengah pada 6 November 2021 di Las Vegas. Petinju asal Tennessee ini - yang kini berbasis di daerah Las Vegas - tidak pernah dikenal sebagai seorang knockout puncher, namun selalu memiliki kekuatan yang tak terduga.



Dirrell mengetahuinya dengan cara yang sulit. Mantan pemegang gelar WBC ini - yang sebelumnya menang KO atas Marcos Hernandez dalam duel Canelo vs Plant - tidak memiliki waktu untuk bereaksi terhadap hook kiri ke arah tubuh dari Plant, yang melanjutkan dengan hook kiri ke atas.

Serangan itu membuat Dirrell tak sadarkan diri, saat ia langsung terjatuh ke atas kanvas dan membuat wasit Harvey Dock segera menghentikan kontes pada menit 2:57 ronde kesembilan. "Tapi sekarang kamu sudah melakukannya."



Plant menikmati kemenangannya, bahkan dengan bercanda menggambarkan adegan menyekop tanah itu sebagai "mengubur perselisihan" dengan Dirrell. Kemenangan ini menjadi pengingat tegas bahwa ia tetap menjadi salah satu petinju menengah super teratas dalam olahraga ini, yang juga memberi kesempatan untuk sebuah laga yang sangat dinantikan melawan mantan pemegang gelar David Benavidez (26-0, 23KO) yang ditargetkan berlangsung pada pertengahan hingga akhir Maret 2023.

Apa pun yang akan terjadi dalam laga perebutan gelar interim WBC kelas menengah super, Plant akan memasuki laga ini setelah momen terbaiknya selama hampir sembilan tahun sebagai petinju profesional. Sorotan itu cukup hebat untuk mendarat sebagai Knockout of the Year 2022 versi BoxingScene.com. Berikut penghargaan "Knockout of the Year" 2022 BoxingScene.com tercantum di bawah ini, sesuai urutan.

1. Leigh Wood KO Ronde 12 Michael Conlan (12 Maret, Nottingham, Inggris)

Sebuah argumen kuat yang dapat dikatakan bahwa laga BoxingScene tahun 2022 ini layak mendapatkan status penghargaan ganda. Wood yang berbasis di Inggris mengatasi knockdown pada ronde pertama dan defisit kartu skor untuk menjatuhkan Conlan pada akhir ronde 11 sebelum menyelesaikan tugasnya pada ronde12 dan terakhir untuk mempertahankan gelar kelas bulu WBA miliknya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More