Ini Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Senin, 02 Januari 2023 - 22:23 WIB
Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menggasak tuan rumah Filipina/Foto/AFF
MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 usai menggasak tuan rumah Filipina. Skuad Merah Putih menang 2-1 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023).

Dua gol Indonesia dikemas Dendy Sulistyawan melalui sundulan memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan pada menit ke-20.





Di menit ke-42, Marselino Ferdinan menggandakan keunggulan Timnas Indonesia setelah tendangan indahnya memerdaya kiper Anthony Abadies. Indonesia memimpin 2-0.



Namun, di babak kedua, Timnas Indonesia kebobolan setelah pemain jangkung Jens Rasmussen memenangi duel udara untuk menanduk bola hingga masuk ke gawang Indonesia menit ke-83.



Indonesia finis sebagai runner-up Grup A setelah Thailand juga memetik kemenangan di laga pemungkasnya. Pasukan Gajah Perang -julukan Timnas Thailand- membungkam Kamboja 3-1 di Thammasat Stadium.

Dengan hasil itu, Thailand memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin. Raihan angka Thailand setara dengan Indonesia. Namun, Indonesia kalah dalam selisih gol memasukkan dan kemasukan (11 berbanding 9).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More