POBSI Gelar Batam Open 9 Ball Championship Pertama di Kota Batam

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:16 WIB
POBSI Gelar Batam Open 9 Ball Championship Pertama di Kota Batam
BATAM - Berdasarkan tugas dasar dan fungsi organisasi dalam hal memajukan cabang olahraga biliar, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batam , akan menggelar turnamen biliar bertema Batam Open 9 Ball Championship 2023, yang akan berlangsung pada 13 hingga 21 Februari 2023 di East Pool & Cafe, Golden City, Batam.

Batam open merupakan event tournament yang di gagas oleh POBSI Kota Batam, dan didukung oleh Walikota Batam, H. Muhammad Rudi dan PB POBSI, serta Pengurus Provinsi POBSI Kepri, Koni Provinsi Kepri, KONI Kota Batam. Selain itu pula tentunya kegiatan ini didukung dr berbagai elemen industri biliar, serta dukungan pihak ketiga yang bersifat sponsorship.



Ketua Umum POBSI Batam, H. Masrur Amin mengatakan, selain menjadi ajang kompetisi, Batam Open 9 Ball Championship 2023 diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi atlet nasional dan daerah bahkan asia.

“Dengan kegiatan ini, juga diharapkan mempunyai multi efek bagi industri olahraga itu sendiri, selain itu juga dapat menopang MICE pasca Pandemi covid-19 khususnya di Kota Batam, dimana bisa juga menjadi sarana promosi pariwisata Kota Batam dengan berbagai pertumbuhan pembangunan fasilitas di berbagai sektor, yang sejalan dengan Program Pemerintah Kota Batam”, tandasnya.





Batam open 9-Ball Championship 2023 itu sendiri merupakan turnamen yang pertama kali diselenggarakan di Kota Batam, hal ini tentu merupakan tantangan tersendiri bagi POBSI Kota Batam untuk menyukseskan industri biliar di kota nya.

“Kami berharap dengan suksesnya kegiatan ini, kedepan dapat menjadi annual event kota Batam”, tambah H Masrur yang juga merupakan Penanggung Jawab Batam Open 9-Ball Championship 2023.



Turnamen ini terbuka untuk umum, namun panitia pelaksana memberikan batas peserta sebanyak 128 peserta untuk berlaga pada Main Qualification atau babak utama. Sebelum masuk pada babak utama, akan diselenggarakan kualifikasi lokal untuk meloloskan 32 orang dari atlet-atlet lokal yang tersebar di tujuh Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Riau.

Sedangkan untuk peserta atau atlet nasional di luar Kepulauan Riau (wildcard) dibatasi hanya 96 peserta, sehingga jika gabungkan dengan peserta dari kualifikasi lokal menjadi 128 peserta yang akan berlaga di turnamen batam open tersebut.

Panitia pelaksana membuka pendaftaran secara online untuk mengambil slot, selanjutnya para peserta yang telah mendaftar dapat mengkonfirmasi kepada panitia pelaksana. Bagi peserta yang ingin Registrasi peserta wildcard, dapat langsung klik pada link berikut ini: Http://bit.ly/RegBatamOpen2023
(sto)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More