Turnamen Biliar POBSI Pool Circuit Seri V Malang Resmi Ditutup

Jum'at, 16 Desember 2022 - 09:25 WIB
loading...
Turnamen Biliar POBSI Pool Circuit Seri V Malang Resmi Ditutup
Turnamen Biliar POBSI Pool Circuit Seri V Malang Resmi Ditutup. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Turnamen billiar POBSI Pool Circuit bertaraf nasional sukses digelar di Malang. Turnamen yang menjadi agenda rutin Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia ( POBSI ) di Malang menutup serangkaian seri yang telah diadakan di beberapa kota di Indonesia.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menutup langsung turnamen pasca laga final yang dimenangkan oleh Rizki, atlet billiar dari Jawa Barat. Bung Edi, sapaan akrabnya mengaku begitu terhormat ketika Kota Malang dijadikan tuan rumah di seri kelima atau seri penutup ini.



"Bersyukur kegiatan turnamen billiar di Kota Malang seri V bisa diselesaikan bersama-sama. Alhamdulillah berjalan lancar, banyak terima kasih kegiatan yang dilaksanakan di Kota Malang. Tentunya saya sampaikan selamat dan sukses ke Mas Rizki dari Jabar yang juara," kata Sofyan Edi Jarwoko, pada sambutannya.

Ia bersyukur, pasca tragedi Kanjuruhan yang merenggut nyawa 135 orang, stigma negatif Malang perlahan-lahan mulai sirna. Apalagi sebelum turnamen billiar POBSI Pool Circuit 2022, Malang juga menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022.

"Ternyata event ini dilaksanakan perjalanan lancar dan aman, kita semua bersedih, kita semua kehilangan, dengan kejadian di Kanjuruhan itu. Tetapi kegiatan lain nggak boleh berhenti," tuturnya.

Bung Edi menambahkan, seri kelima ini menjadi penting sebab seri ini digunakan juga sebagai ajang menyeleksi atlet - atlet yang akan dikirim POBSI ke SEA Games di Kamboja. Maka ia mengapresiasi atlet-atlet nasional memberikan kemampuan terbaiknya, sehingga bisa diharapkan mampu memberikan efek bagi atlet dari Kota Malang khususnya yang menyaksikan.

"Betapa pentingnya kegiatan hari ini karena nanti atlet-atlet itu dipersiapkan untuk bertanding di SEA Games, sehingga dampak pada daerah yang kebetulan ketempatan di Kota Malang, harapannya adalah akan tumbuh semangat dan akhirnya muncul bibit-bibit atlet billiar yang ada di daerah," tukasnya.

Sebagai informasi, turnamen billiar POBSI Pool Circuit Seri V di Malang diadakan sejak Senin (12/12/2022) hingga berakhir pada Kamis (15/12/2022). Turnamen ini diikuti oleh 32 atlet dari sejumlah beberapa wilayah di Indonesia, dan menjadi ajang seleksi atlet-atlet nasional untuk berlaga di Sea Games.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)