Tidak Jabat Tangan Usai Laga, Shin Tae-yong-Park Hang-seo Jadi Sorotan

Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:06 WIB
Pelatih Indonesia Shin Tae-yong dan Park Hang-seo (Vietnam) tidak berjabat tangan usai laga/Foto/AFF
JAKARTA - Momen menarik terjadi usai laga Indonesia kontra Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 . Dua pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (juru taktik Indonesia) dan Park Hang-seo (Vietnam) tidak berjabat tangan usai laga.

Sikap kedua pelatih itu pun mendapat sorotan. Hubungan Shin Tae-yong dan Park Hang-seo disebut-sebut sudah bukan lagi rivalitas di lapangan sepak bola, namun sudah ke arah berbau personal dan cenderung tidak sehat.



Bagaimana tidak, Park Hang-seo ogah menyalami Shin Tae-yong, padahal keduanya merupakan rekan senegara meski membawa bendera berbeda di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023). Usai laga, kedua pelatih tidak menunjukkan sportivitasnya dengan berjabat tangan seperti umumnya yang dilakukan para pelatih seusai laga-laga sepak bola lainnya.





Pada konferensi pers, Shin Tae-yong enggan berkomentar banyak tentang hal tersebut. Pelatih berjuluk Si Rubah itu menegaskan bahwa dirinya sudah menunjukkan itikad baik, untuk mencoba berjabat tangan dengan Park Hang-seo.

“Tolong ditanyakan saja kepada dia,” kata Shin Tae-yong pada konferensi pers yang dihadiri MNC Portal Indonesia, Jumat (6/1/2023).

Park Hang-seo pun angkat suara mengenai penampakan tidak sportif tersebut. Pelatih berusia 65 tahun itu mengklaim bahwa dirinya dan Shin Tae-yong saling tidak nyaman jika harus berjabat tangan.

Park Hang-seo membenarkan bahwa hubungan dirinya dengan Shin Tae-yong sudah menyenggol ke arah pribadi. Oleh sebab itu, dirinya enggan berjabat tangan.

“ni adalah hal pribadi, tetapi kenapa Anda tanya di sini? tetapi ya memang ada beberapa alasan pribadi kenapa saya lama tidak jabat tangan dengannya,” ujar Park Hang-seo dengan singkat.

Ketegangan antara keduanya akan berlanjut pada leg kedua yang akan berlangsung di My Dinh Stadium, Hanoi, pada 9 Januari 2023 mendatang. Menarik menantikan apakah Shin Tae-yong mampu mengalahkan rival bebuyutannya itu untuk pertama kali di level internasional.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More