Semifinal Piala AFF 2022 Adu Jurus 3 Pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong: Ini Menambah Motivasi

Senin, 09 Januari 2023 - 08:00 WIB
Semifinal Piala AFF 2022 bisa dikatakan menjadi panggung pelatih asal Korea Selatan. Shin Tae-yong mengaku hal ini menambah motivasinya. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
HANOI - Semifinal Piala AFF 2022 bisa dikatakan menjadi panggung pelatih asal Korea Selatan. Sebab, ada tiga juru taktik dari Negeri Gingseng yang masih terlibat, yakni Shin Tae-yong, Park Hang-seo, dan Kim Pang-gon.



Shin menukangi Indonesia, Park Hang-seo bersama Vietnam dan Mim Pang-gon mengarsiteki Malaysia. Hanya Thailand yang nakhodanya tidak berpaspor Korea Selatan.

Semifinal Piala AFF 2022 mempertemukan Indonesia dengan Vietnam. Lalu, Malaysia melawan Thailand yang ditukangi pelatih asal Brasil, Alexandre 'Mano' Polking.

Shin mengatakan tidak terbebani ada dua kompatriotnya di semifinal. Sebab, dia berambisi bisa unjuk kualitas bersama skuad Garuda.



"Sejujurnya dua pelatih korea di turnamen ini memberi saya lebih banyak motivasi," kata Shin dalam konferensi pers.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan sentuhan pelatih asal Korea Selatan memberikan warna di sepak bola Asia Tenggara. Itu melalui kualitas yang dimiliki masing-masing pelatih timnya.

"(Pelatih asal Korea) ini akan menciptakan persaingan. Pada saat yang sama berkontribusi pada perkembangan sepak bola Korea Selatan dan juga sepak bola Asia Tenggara," katanya.

Shin dan tim Merah Putih sudah menjalani leg pertama semifinal melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Laga itu berakhir 0-0.



Marc Klok dkk kini akan menjalani laga leg kedua melawan Vietnam. Pertandingan itu akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More