Kelelahan Terbang Jakarta-Hanoi, 2 Pilar Inti Vietnam Diinfus

Minggu, 08 Januari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Kelelahan Terbang Jakarta-Hanoi, 2 Pilar Inti Vietnam Diinfus
Tim nasional (Timnas) Vietnam kelelahan setelah melakukan perjalanan Jakarta-Hanoi usai melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022/Foto/vietnamnet.vn
A A A
HANOI - Tim nasional (Timnas) Vietnam kelelahan setelah melakukan perjalanan Jakarta-Hanoi usai melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 . Tien Linh dan Hoang Duc harus menjalani pemulihan khusus sebelum bersiap bertanding vs Indonesia di leg kedua, Senin (9/1/2023).

Timnas Vietnam memang tidak mendapat izin terbang dengan pesawat khusus seperti Indonesia. Pelatih Park Hang Seo dan pasukannya harus melalui 2 kali penerbangan dengan total perjalanan hingga hampir 12 jam dari Jakarta ke Hanoi.



Menurut laporan laman vietnamnet.vn, penerbangan yang membawa Timnas Vietnam tiba di bandara Noi Bai hampir pukul 23.00 pada 7 Januari, 45 menit lebih lambat dari rencana semula. Sebelumnya, Pasukan The Golden Star Warriors harus transit di Kota Ho Chi Minh. Banyak pemain mengungkapkan kelelahan dengan perjalanan panjang.

Tim Vietnam kembali ke hotel pada tengah malam. Karena kehilangan tenaga, Tien Linh dan Hoang Duc harus diberi infus untuk mengembalikan kebugarannya. Duo ini sama-sama menjadi starter di leg pertama semifinal melawan Indonesia.



Sejak awal turnamen, Tien Linh telah bermain selama 303 menit, mencetak 3 gol dan Hoang Duc bermain selama 301 menit, mencetak satu gol dan memberikan dua assist.

Timnas Vietnam mendapatkan hasil imbang dengan Indonesia di leg pertama babak semifinal, dengan skor 0-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Jumat (6/1/2023).

Kini, perhatian bakal beralih ke pertandingan leg kedua. Pertandingan yang menentukan tersebut rencananya bakal berlangsung di My Dinh Stadium, Vietnam, Senin (9/1/2023).

Sekilas, Timnas Indonesia sedikit diuntungkan pada laga kali ini. Karena hanya setidaknya imbang dengan membuat gol untuk lolos ke final. Sebaliknya, Vietnam wajib menang. Para pemain Vietnam pun berusaha untuk segera memulihkan kondisi. Termasuk dengan memasukkan cairan melalui infus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)