Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Oscar De La Hoya: Dia Petarung Langka!

Jum'at, 13 Januari 2023 - 07:29 WIB
Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Oscar De La Hoya: Dia Petarung Langka!/maxboxing
Oscar De La Hoya meyakini Dmitry Bivol adalah bagian dari kelompok petarung yang sangat langka setelah kemenangan atas Saul Canelo Alvarez dan Gilberto Ramirez tahun lalu. Penilaian Dmitry Bivol petinju yang langka diungkapkan Oscar De La Hoya mantan petinju yang memuji kualitasnya.



Bos Golden Boy Promotions ini sangat terkesan dengan Bivol setelah sang juara Rusia ini mendominasi lawannya, Gilberto 'Zurdo' Ramirez, selama 12 ronde untuk meraih kemenangan mutlak dalam laga perebutan gelar divisi kelas berat ringan mereka bulan November lalu di Abu Dhabi.

Kemenangan itu menyusul kemenangan besar Bivol atas Canelo Alvarez pada bulan Mei. Bivol juga memenangkannya melalui keputusan mutlak dalam laga perebutan gelar kelas berat ringan. "Dia spesial, ya, dia spesial," kata De La Hoya tentang Bivol dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan FightHype.com.

De La Hoya berpikir bahwa Ramirez "membeku" dalam laga mereka, dan bahwa tekanan saat itu mungkin membuat mantan pemegang gelar kelas menengah super itu lebih malu-malu dari biasanya. Memang, walau terlihat sebagai petarung yang lebih besar dan memiliki reputasi untuk mematahkan lawan-lawannya, Ramirez seringkali menemukan dirinya berada di posisi bertahan, dengan Bivol yang lebih cepat menekan.



"Saya kira apa yang terjadi adalah bahwa Zurdo... Saya kira itu adalah momen besar, di atas panggung besar, melawan petarung hebat," lanjut De La Hoya. "Mungkin membeku dalam laga itu. Tapi Bivol, sangat mengunggulkannya. Dia harus menjadi salah satu petarung terbaik di luar sana, pound demi pound."



Bivol, yang dipromosikan oleh World of Boxing dan Matchroom milik Eddie Hearn, diperkirakan akan kembali ke ring pada musim semi, tetapi tidak jelas siapa lawannya. Camelo bersikeras bahwa ia menginginkan sebuah laga lain melawan Bivol, namun laga tersebut, jika itu terjadi, kemungkinan tidak akan berlangsung sampai akhir tahun 2023. Karena Canelo baru-baru ini menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya. Superstar Meksiko dan juara tak terbantahkan kelas menengah super diperkirakan akan berlaga dalam sebuah laga lanjutan pada musim semi.

Di sisi lain, Bivol telah berulang kali menjelaskan bahwa sebuah laga ulang melawan Canelo tidak masuk dalam daftar prioritasnya. Bivol mengatakan bahwa ia lebih suka melawan pemenang pertarungan perebutan gelar WBO, WBC, dan IBF kelas berat ringan antara juara Artur Beterbiev dan Anthony Yarde, yang dijadwalkan pada 28 Januari di London.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More