Francis Ngannou Tinggalkan MMA ke Tinju, Tony Bellew: Sangat Memalukan!

Senin, 16 Januari 2023 - 17:17 WIB
Francis Ngannou Tinggalkan MMA ke Tinju, Tony Bellew: Sangat Memalukan!/Boxing Scene
Francis Ngannou meninggalkan MMA dengan menyeberang ke tinju membuat mantan juara dunia kelas penjelajah Tony Bellew terkejut dengan menyebutnya memalukan. Tony Bellew memperingatkan Francis Ngannou agar tidak menyeberang ke olahraga tinju. Tony Bellew lebih suka melihat Ngannou tetap berada di MMA dan menjauh dari ring tinju.

"Sangat memalukan! Dia tidak akan bertahan di ring tinju melawan siapa pun yang terkenal. Dia adalah kelas berat MMA terbaik di dunia saat ini dan dia harus tetap berada dalam disiplinnya," kata Bellew.



Ngannou, yang memegang gelar kelas berat UFC, dilucuti dari sabuknya pada Sabtu malam - setelah gagal mencapai kesepakatan kontrak baru dengan UFC. Dia secara resmi dibebaskan dari kewajiban kontrak apa pun dan sekarang menjadi agen bebas, menurut presiden UFC Dana White.

Sabuk yang dilucuti akan diperebutkan ketika Ciryl Gane dan Jon Jones bertarung pada 4 Maret di UFC 285. Tahun lalu, Ngannou sempat mendiskusikan kemungkinan menghadapi juara kelas berat WBC Tyson Fury dalam pertandingan tinju. Dia berada di ringside untuk kemenangan KO Fury atas Dillian Whyte, pada bulan April 2022 di Stadion Wembley di London.





Setelah ajang itu, Fury dan Ngannou mendiskusikan kemungkinan untuk saling berhadapan dalam pertandingan tinju lintas olahraga - mirip dengan pertarungan besar antara Floyd Mayweather dan Conor McGregor pada tahun 2017.

"Saya tidak terlalu peduli tentang apa [yang akan terjadi]. Saya hanya berpikir itu akan menjadi pertarungan melawan Tyson Fury. Itu bisa di bilik telepon atau di mana pun [tapi] pertarungan itu akan terjadi, atau (bahkan) di atap - pertarungan itu akan terjadi. Jelas, ia tidak akan berkompetisi dalam MMA. Itu bukanlah sesuatu yang dapat terjadi. Ia akan terbunuh," kata Ngannou.

Ngannou telah menyatakan dalam beberapa wawancara bahwa ia bermimpi tentang kemungkinan memasuki olahraga tinju untuk pertarungan profil tinggi. Ngannou berada di luar arena sejak kemenangan dominan atas Gane setahun yang lalu. Dia pulih dari cedera MCL dan ACL.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More