Kalahkan Persikabo 1973, Riekerink Optimistis Dewa United Akan Berkembang

Jum'at, 20 Januari 2023 - 04:10 WIB
Dewa United sukses mengalahkan Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ini membuat pelatih Jan Olde Riekerink optimis dengan masa depan tim asuhannya. Foto: Twitter
BOGOR - Dewa United sukses mencuri poin penuh kontra Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Ini membuat pelatih Jan Olde Riekerink kian optimis dengan masa depan tim asuhannya.



Dewa United menyambangi Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (18/1/2023) sore. Tangsel Warriors itu menang 2-0 lewat gol Risto Mitrevski (27') dan Karim Rossi via penalti (40').

Hasil ini sangat berharga bagi Dewa United. Sebab, ini adalah kali pertama mereka meraih kemenangan setelah 11 pertandingan yang dilalui.

Ini juga menjadi sinyal kebangkitan Dewa United. Jan Olde kian optimistis timnya bisa terus berkembang. Terlebih, dia sempat kurang puas di laga debutnya yang imbang 1-1 kontra Persis Solo.



"Saya rasa pertandingan sebelumnya, 5 hari lalu, saya kurang senang. Tapi, kami sedang dalam proses. Kami mencoba perbaiki beberapa hal kesalahan mendasar dan memang tidak mudah," kata Jan Olde saat konferensi pers.

"Namun, saya percaya sekali tim dapat terus meningkat. Kami bermain dari pertandingan ke pertandingan. Ini tentang harga diri, kalau kalian punya itu, bisa main bagus, kadang bisa seri, atau kalah," lanjutnya.

Disisi lain, sang pencetak gol, Mitrevski membeberkan kunci sukses kemenangan Dewa United. Menurut pemain bernomor punggung lima itu, kekompakan menjadi kiat sukses mereka bisa kalahkan Persikabo 1973.

"Saya rasa kunci kesuksesan hari ini ini adalah kerja sama tim sejak kami datang. Kemudian apa yang pelatih kami inginkan bisa kami adaptasi," ujar Mitrevski.



Untuk sementara, Dewa United duduk di urutan 14 dengan 18 poin. Selanjutnya, mereka akan menantang Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/1/2023).
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More