Canelo vs Bivol di Kelas Menengah Super, Eddie Hearn: Aku Pertaruhkan Leher!

Kamis, 19 Januari 2023 - 06:06 WIB
Canelo vs Bivol di Kelas Menengah Super, Eddie Hearn: Aku Pertaruhkan Leher!/Boxing Scene
Eddie Hearn berani mempertaruhkan lehernya dengan menyebut pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol terjadi di kelas menengah super. Bos Matchroom itu memiliki firasat bahwa pertarungan ulang Canelo vs Bivol terjadi dalam duel tinju kelas menengah super bukan di kelas berat ringan seperti pertemuan pertama.

Saking percaya dirinya pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol terjadi tahun ini, Eddie Hearn berani mempertaruhkan lehernya bahwa pertarungan digelar di kelas 76,2 kg atau kelas menengah super. "Dan kemudian saya akan mempertaruhkan leher saya dan mengatakan bahwa Canelo Alvarez akan bertarung melawan Bivol untuk memperebutkan gelar juara dunia di kelas 76,2 kg,''tegas Hearn.



''Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun Dmitry Bivol siap menghadapi tantangan ini. Dmitry Bivol adalah tentang warisan. Dia memiliki kesempatan jika dia mengalahkan Canelo Alvarez untuk kemudian bertarung melawan Beterbiev dalam pertarungan berikutnya untuk memperebutkan gelar juara dunia di kelas 79,3kg,"lanjut promotor tinju kondang tersebut.

Tahun lalu, petinju Rusia yang tak terkalahkan itu, mengalahkan Canelo melalui kemenangan angka mutlak dalam sebuah pertarungan untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas berat ringan WBA milik Bivol. Kemenangan tersebut dianggap sebagai salah satu kejutan paling mengesankan pada tahun 2022, dan menempatkan Bivol dalam perbincangan para petarung elite.



Dmitry Bivol adalah Petarung Terbaik Tahun Ini versi BoxingScene.com. Bivol biasanya menyambut panggilan untuk pertarungan ulang dengan Saul Canelo Alvarez dengan penuh penghinaan, mengabaikannya dan lebih memilih pertarungan kelas berat ringan yang tak terbantahkan dengan Artur Beterbiev, yang memiliki gelar WBC, WBO, dan IBF. (Beterbiev akan mempertahankan gelar-gelar tersebut melawan penantang wajibnya, Anthony Yarde, pada tanggal 28 Januari di London).

Namun Bivol nampaknya telah menghangatkan ide untuk melawan Saul Alvarez baru-baru ini, dengan mengatakan bahwa ia akan jauh lebih tertarik jika pertandingan itu berlangsung di kelas menengah 76,2kg. Hearn telah mengkonfirmasi bahwa Saul Alvarez lebih suka pertandingan ulang tersebut berlangsung di kelas 79,3kg.

Namun demikian, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Hearn mengindikasikan bahwa ia yakin ada peluang bagus bahwa preferensi Bivol akan menang pada akhirnya. "Canelo Alvarez dalam dunia yang ideal bagi kami akan kembali pada bulan Mei dengan - saya pikir tidak sopan untuk menyebutnya sebagai pertarungan comeback - dan saya yakin dia akan melawan penantang wajibnya, yaitu John Ryder, juara dunia sementara," kata Hearn kepada iFL TV. "Pertarungan itu bisa terjadi di Amerika, bisa di Inggris, bisa juga di Timur Tengah.''



Saul Canelo Alvarez baru saja selesai menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya. Penampilan terakhirnya di atas ring adalah pada bulan September, saat ia mengalahkan musuh bebuyutannya Gennadiy Golovkin dalam pertarungan ketiga dalam persaingan sengit mereka.

Bivol terakhir kali terlihat di atas ring pada bulan November, saat ia mendominasi Gilberto Ramirez untuk meraih kemenangan angka mutlak. Kemenangan itu memperpanjang rekor kemenangan Bivol hingga ditetapkan menjadi petinju terbaik tahun 2022 oleh Boxing Scene.
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More