Media Asing Rayu Marselino Ferdinan Tinggalkan Liga 1 Gabung Liga Malaysia

Kamis, 19 Januari 2023 - 19:01 WIB
loading...
Media Asing Rayu Marselino Ferdinan Tinggalkan Liga 1 Gabung Liga Malaysia
Media Asing Rayu Marselino Ferdinan Tinggalkan Liga 1 Gabung Liga Malaysia. Foto: Dok SINDOnews
A A A
KUALA LUMPUR - Marselino Ferdinan dirayu untuk bersedia bergabung bersama klub Malaysia. Bujuk rayu tersebut datang dari salah satu media Malaysia, Vocket FC.

Timnas Indonesia gagal mengakhiri dahaga prestasi pada Piala AFF 2022 silam. Namun begitu, performa Marselino tetap menuai decak kagum.

Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Marselino sudah menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain Persebaya Surabaya itu pun tampil lima kali dan membukukan satu gol dan satu assist.



Pesonanya di Piala AFF 2022 mengundang sorotan media Malaysia, Vocket FC. Dalam listikel pemain rival Timnas Malaysia yang layak berkarier di klub Negeri Jiran, media tersebut mengucap bujuk rayu kepada Marselino.

"Marselino menyabet penghargaan Pemain Muda Terbaik edisi kompetisi 2022. Berposisi sebagai gelandang serang, pemain ini memiliki kecepatan dan kualitas passing yang cukup baik," tulis Vocket FC dalam listikelnya, Kamis (19/1/2023).

"Pemain berusia 18 tahun ini juga masuk dalam daftar 60 pemain muda potensial versi surat kabar ternama, The Guardian (media Inggris)," sambung media tersebut.

Marselino menjadi pemain muda yang konsisten dan cukup dewasa dalam permainannya. Terkini, Marselino mencetak brace dan satu asaiat dalam kemenangan telak 5-0 Persebaya atas Persita Tangerang, Rabu 18 Desember 2023 silam.

Pada konferensi pers, pelatih Persebaya, Aji Santoso pun tidak menghalangi Marselino jika ingin abroad ke luar negeri. Legenda Timnas Indonesia itu mendukung penuh Marselino jika mendapat tawaran dari klub luar negeri.

Terdekat, Marselino akan kembali mengenakan jersey Merah Putih di Piala Dunia dan Asia U-20 2023. Dirinya akan kembali dipanggil sang pelatih, Shin Tae-yong dalam persiapan Timnas Indonesia U-20 yang akan dimulai pada awal Februari 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2396 seconds (0.1#10.140)