Dinilai Punya Potensi, Petronas Yamaha Perpanjang Kontrak Morbidelli

Selasa, 14 Juli 2020 - 09:03 WIB
loading...
Dinilai Punya Potensi,  Petronas Yamaha Perpanjang Kontrak Morbidelli
Franco Morbidelli memperpanjang kontrak bersama Petronas Yamaha.Foto/Crash
A A A
SEPANG - Tim MotoGP Petronas Yamaha mengumumkan kesepakatan baru untuk Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia itu, menerima kontrak baru selama dua tahun (2021-2022). Dengan perpanjangan kontrak baru ini, Morbidelli akan menjadi pembalap utama Petronas Yamaha.

(Baca juga: Gabung Honda 2021, Espargaro Gusur Alex Marquez)

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Petronas Yamaha akan mengontrak pembalap veteran, Valentino Rossi. Namun, tim ternyata menjadikan Morbidelli pembalap utama bukan Rossi. Tetapi, peluang Rossi bergabung dengan Petronas Yamaha terbuka lebar dengan hengkangnya Fabio Quartararo.

(Baca juga: Jelang MotoGP Jerez, Aturan Ketat Dorna Sports hingga Sanksi Berat)

"Saya sangat senang bisa memperbarui kontrak baru dengan Tim Petronas Yamaha, karena kami memiliki musim yang hebat bersama tahun lalu, bekerja dengan dorongan besar untuk mencapai kesuksesan," kata Morbidelli dilansir Crash.

Morbidelli menambahkan, penting baginya untuk melanjutkan kerja sama dengan Petronas Yamaha. Sebab, dia merasa bahagia bekerja dengan semua kru SRT Petronas.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada mereka atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya, karena merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pembalap Petronas Yamaha. Saya akan bekerja keras untuk memberi mereka hasil yang lebih banyak, lebih baik daripada yang kami raih di tahun pertama kami bersama," tuturnya.

Meskipun dibayangi rookie Quartararo musim lalu, Morbidelli melakukan empat start di barisan depan, dan tujuh finish di posisi enam dalam perjalanannya menuju kesepuluh keseluruhan di kejuaraan dunia.

Morbidelli akan menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mengendarai motor A-spec (Factory-spec) tahun ini. Dia merupakan pembalap tercepat kedua di belakang Maverick Vinales pada akhir pengujian pra-musim di Qatar.

Kepala Tim Petronas Yamaha Razlan Razali mengatakan, pihaknya sangat senang bisa bekerja sama kembali dengan Franco Morbidelli.

"Franky (Franco Morbidelli) adalah pembalap yang sangat berbakat, dan aset besar bagi tim. Franky selalu dalam rencana kami untuk masa depan, dia kami kontrak tahun 2021 dan 2022," katanya.

"Franky memiliki potensi untuk mencapai puncak podium, dan inilah yang kita semua akan berusaha keras untuk mencapainya. Kami memiliki keyakinan mutlak pada Franky, bahkan sebelum musim ini dimulai. Franky akan memberi tim stabilitas dan daya saing, kami tidak sabar untuk kembali ke jalurnya!," tukasnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3508 seconds (0.1#10.140)