Jelang MotoGP Jerez, Aturan Ketat Dorna Sports hingga Sanksi Berat

Senin, 13 Juli 2020 - 21:05 WIB
loading...
Jelang MotoGP Jerez, Aturan Ketat Dorna Sports hingga Sanksi Berat
Federasi Internasional Balap Motor (FIM), Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA), serta Dorna Sports selaku operator MotoGP mengeluarkan pernyataan resmi jelang bergulirnya balapan seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) / Foto:
A A A
JEREZ - Federasi Internasional Balap Motor (FIM), Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA), serta Dorna Sports selaku operator MotoGP mengeluarkan pernyataan resmi jelang bergulirnya balapan seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Dalam pernyataan sikap bersama ini, Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sports berharap semua orang yang hadir (partisipan balap, media massa, dan panitia) menaati aturan, termasuk protokol kesehatan yangakan dijalankan di setiap balapan musim ini.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona. Sehingga setiap yang terlibat dalam kejuaraan grand prix balap motor ini mereka wajib mengikuti aturan protokol kesehatan. Sekecil apa pun pelanggaran akan dijatuhi sanksi berat. (Baca juga: Valentino Rossi Mengejar Tonggak Sejarah di MotoGP )

FIM, IRTA, dan Dorna Sports menekankan setiap tim harus menjalani isolasi mandiri setibanya di Sirkuit Jerez. Mereka dilarang menjalani kontak dengan anggota tim lainnya demi menghindari potensi paparan Covid-19. Mereka juga hanya diperbolehkan berkegiatan di sirkuit atau hotel. ( Infografis Penampakan Motor tim Satelit Petronas SRT Tunggangan Rossi )

Berikut Pernyataan Sikap Bersama FIM, IRTA, dan Dorna Sports

Untuk semua Keluarga MotoGP,

Pandemi Covid-19 telah menjadi salah satu tantangan terbesar yang dihadapi olahraga kami. Segera waktunya untuk kembali ke jalur dengan dua dokter berturut-turut di Jerez, dan kami sangat bersemangat untuk memulai kembali olahraga kami.

Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada setiap anggota keluarga MotoGP, termasuk produsen, tim, pembalap, pejabat, sirkuit, marshal, sukarelawan, penyiar, jurnalis, fotografer, sponsor, mitra, perusahaan jasa dan staf organisasi atas upaya luar biasa mereka selama masa yang sulit ini, dan untuk kerja keras yang dilakukan oleh begitu banyak orang sehingga memungkinkan kita untuk balapan lagi. Setelah banyak kerja keras dan upaya, bersama dengan pihak berwenang kami telah mampu menghasilkan protokol yang dapat diterima untuk acara-acara dengan tujuan meminimalkan risiko infeksi.

Kita harus menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua orang tentang pentingnya tindakan keselamatan dan prosedur medis yang memungkinkan kita untuk kembali ke jalur yang benar. Sebelum kami tiba di Circuito de Jerez-Angel Nieto, kami mengingatkan semua orang bahwa setelah Anda diuji, setiap anggota paddock harus mengisolasi diri dan menghindari semua kontak yang tidak perlu dengan orang lain sampai saat kami tiba di sirkuit.

Ketika kita berada di sirkuit, akhir pekan balapan dan paddock akan terlihat berbeda, karena protokol medis komprehensif kami memastikan standar keamanan tertinggi untuk semua orang yang hadir di acara tersebut. Sangat penting bahwa semua aturan pengurungan dipatuhi dengan ketat, dan semua peserta hanya boleh pergi ke sirkuit dan hotel.

Kami akan kehilangan banyak anggota paddock, dan kami berterima kasih atas pekerjaan mereka dari kejauhan, dan tentu saja, karena sekarang kami sayangnya juga akan kehilangan semua penggemar kami di tribun.

Protokol medis ini harus dibaca dan diikuti baik di dalam maupun di luar sirkuit. Setiap pelanggaran protokol medis akan dianggap sangat serius dan segera ditindaklanjuti oleh penyelenggara. Kesehatan semua anggota paddock adalah prioritas utama kami, dan kami berterima kasih atas kerja sama Anda dalam memastikan kami dapat kembali ke jalur dengan aman untuk akhir pekan yang luar biasa. Setiap peserta bertanggung jawab atas masa depan olahraga kami.

Presiden FIM Jorge Viegas, Presiden IRTA Hervé Poncharal & Dorna Sports CEO Carmelo Ezpeleta
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)