Felipe Massa: Ferrari Harus Berbenah Jelang Formula 1 2023

Jum'at, 20 Januari 2023 - 08:00 WIB
loading...
Felipe Massa: Ferrari Harus Berbenah Jelang Formula 1 2023
Felipe Massa mengingatkan Scuderia Ferrari agar berbenah sebelum musim baru dimulai. Massa menegaskan Ferrari harus sempurna dalam segala aspek sebelum kembali bersaing di Formula 1 2023 / Foto: Planet F1/ Foto:
A A A
SAO PAOLO - Felipe Massa mengingatkan Scuderia Ferrari agar berbenah sebelum musim baru dimulai. Massa menegaskan Ferrari harus sempurna dalam segala aspek sebelum kembali bersaing di ajang Formula 1 2023

Ferrari masih nirgelar sejak terakhir kali meraihnya bersama Kimi Raikkonen pada 2007. Tim asal Italia tersebut kerap tersandung. Terbaru, mereka kembali gagal meraih gelar kendati memiliki peluang emas pada F1 GP 2022.

Padahal, Charles Leclerc selaku pembalapnya sempat memimpin klasemen hingga pertengahan musim. Namun, strategi yang kurang baik disebut sebagai faktor utama penyebab kekalahan Scuderia Ferrari di musim 2022.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Siap Kerja Keras Rebut Juara MotoGP 2023

Massa pun mengakui hal tersebut. Untuk itu, Massa mengingatkan mantan timnya tersebut untuk segera berbenah menjelang musim 2023. Dengan kepala tim yang baru (Fred Vasseur), Massa mengatakan Ferrari harus sempurna dalam segala aspek untuk kembali bersaing.

"Tapi saya pikir mereka perlu memperbaiki masalahnya. Mereka perlu meningkatkan hal-hal yang tidak berfungsi, dalam strategi tetapi juga dalam banyak hal lainnya.Mereka memiliki masalah mekanis di awal musim.Mereka punya masalah di pit stop, banyak sekali masalah di strategi," kata Massa dikutip dari Planet F1, Kamis (19/1/2023).

"Pada akhirnya, untuk memenangkan kejuaraan, semuanya harus sempurna.Bagi saya, ketika Anda mengalami musim seperti itu, penting untuk memperbaiki hal-hal dengan cara yang benar," sambungnya.

BACA JUGA: Sambut MotoGP 2023, Franco Morbidelli Ingin Lanjutkan Momentum Positif

Walau demikian, pria berusia 41 tahun itu juga memperingatkan Ferrari untuk tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Sebab menurutnya, hal itu akan sangat berpengaruh untuk kondisi tim untuk musim selanjutnya.

"Jika Anda mulai mengubah banyak hal dan Anda berubah dengan cara yang salah, itu tidak baik.Jadi, Anda perlu mengubah berbagai hal dengan cara yang benar dan memperbaikinya dengan cepat," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)