Meraba Perjalanan Paruh Kedua Arsenal di Liga Inggris Musim Ini

Jum'at, 20 Januari 2023 - 06:02 WIB
loading...
Meraba Perjalanan Paruh Kedua Arsenal di Liga Inggris Musim Ini
Arsenal saat ini duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 / Foto: Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal saat ini duduk manis di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Tim besutan Mikel Arteta unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya Manchester City. Pertanyaan pun muncul, kira-kira berapa lama The Gunners betah dengan stempel penguasa kompetisi teratas di tanah Raja Charles III?

Sekilas Arsenal memang terlihat sangat solid di setiap lini. Itu bukan isapan jempol belaka, sebab Meriam London sejauh ini mampu menjaga clean sheet di Liga Inggris sebanyak 12 kali.

Terakhir kali, Arsenal menelan satu-satunya kekalahan melawan Manchester United pada September 2022 dengan skor 1-3. Total, anak asuh Mikel Arteta sudah mencetak 42 gol dan hanya kebobolan 14 kali dalam 18 pertandingan di Liga Inggris.

BACA JUGA: Menpora Ajak Diskusi PSSI dan PT LIB Cari Solusi Terkait Penghentian Kompetisi Liga 2

Kecerdikan Mikel Arteta dalam menemukan masalah menjadi kunci keberhasilan Arsenal di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Pasalnya, ketika penggemar merasa khawatir dengan cedera yang menimpa Gabriel Jesus, Eddie Nketiah justru mengisi kekosongan itu dengan sangat baik.

Memimpin lini depan dengan penuh percaya diri, pemain berusia 23 tahun itu hampir tidak melakukan kesalahan dan menyelesaikan keraguan itu dengan baik. Di balik keberhasilan Nketiah, ada sumbangsih dari lini tengah Arsenal.

Trisula lini tengah Arsenal, yakni Martin Odegaard, Granit Xhaka dan Thomas Partey bak menjadi ancaman nyata buat lini pertahanan lawan. Mereka mampu memberikan keseimbangan yang luar biasa, energi, fleksibilitas taktis dan membawa banyak hiburan melalui operan-operan yang memanjakan pemain.

BACA JUGA: Sir Jim Ratcliffe, Anak Tukang Kayu yang Siap Beli MU dan Punya Kekayaan Rp934 Triliun

Bahkan Odegaard saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak The Gunners dengan koleksi delapan gol. Dia bersaing dengan tujuh pemain di atasnya dalam perebutan sepatu emas Liga Inggris.

Syukurlah, Arsenal belum mengalami masalah besar. Tapi konsistensi mereka bakal diuji. Terdekat, Meriam London bakal menghadapi Manchester United, Brentford dan Manchester City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)