Hasil Liga 1: Persija Jakarta Gagal Kudeta PSM usai Dikalahkan Persis Solo

Kamis, 19 Januari 2023 - 20:24 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Persija Jakarta Gagal Kudeta PSM usai Dikalahkan Persis Solo
Persis Solo memetik tiga poin sempurna kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/1/2023). Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023, tim besutan Eko Purjianto menang dengan skor 1-0 / Foto: BRI Liga 1
A A A
SLEMAN - Persis Solo memetik tiga poin sempurna kala menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Kamis (19/1/2023). Pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022-2023, tim besutan Eko Purjianto menang dengan skor 1-0.

Pada pertandingan ini Persis tampil penuh percaya diri. Dalam 10 menit pertama berhasil menciptakan peluang emas melalui Alexis Messidoro.

Namun penyelesaian akhir Alexis Messidoro mampu diantisipasi penjaga gawang Persija, Andritany. Persis baru bisa memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 38.

BACA JUGA: Sir Jim Ratcliffe, Anak Tukang Kayu yang Siap Beli MU dan Punya Kekayaan Rp934 Triliun

Adalah Samsul Arif yang memecah kebuntuan Persis usai umpan silang Abduh Lestaluhu dikonversikannya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Persis bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, Persis mencoba untuk mengambil alih permainan. Peluang pertama usai jeda didapat Laskar Sambernyawa melalui aksi Fernando Rodriguez pada menit 55. Namun tendangan pemain asal Spanyol itu belum mampu menggetarkan gawang Andritany.

Tak tinggal diam, Persija berbalik menyerang. Peluang didapat Shahar Ginanjar pada menit 64, namun tendangannya masih melebar dari gawang Persis.

BACA JUGA: Menpora Ajak Diskusi PSSI dan PT LIB Cari Solusi Terkait Penghentian Kompetisi Liga 2

Tujuh menit kemudian, Ginanjar lagi-lagi mengancam gawang Persis. Tapi sundulannya masih belum menemui sasaran.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Persis tak berubah. Berkat kemenangan ini Laskar Sambernyawa naik satu peringkat ke urutan 12 dengan nilai 23 poin. Sedangkan Persija gagal mengudeta PSM dan tertahan di posisi ketiga dengan raihan 31 angka.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)