Riyadh All Stars vs Paris Saint-Germain: Ronaldo 2 Gol, Messi 1, Babak Pertama Imbang 2-2

Jum'at, 20 Januari 2023 - 01:14 WIB
loading...
Riyadh All Stars  vs Paris Saint-Germain: Ronaldo 2 Gol, Messi 1, Babak Pertama Imbang 2-2
Cristiano Ronaldo memborong dua gol sepanjang 45 menit pertama laga Riyadh All Stars vs Paris Saint Germain/Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Riyadh All Stars (Al Hilal & Al Nassr) vs Paris Saint-Germain (PSG) sama kuat di babak pertama laga persahabatan yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Lionel Messi mencetak satu gol dan Cristiano Ronaldo memborong dua gol sepanjang 45 menit pertama laga yang berakhir 2-2.

Jalannya pertandingan, tampil dengan kekuatan penuh, PSG sudah langsung unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah Lionel Messi yang mencetak gol pembuka dengan sontekannya yang memanfaatkan umpan terobosan ciamik dari Neymar Jr.



Tak mau kalah dari sang rival, Cristiano Ronaldo hampir menyamakan kedudukan untuk Riyadh All Stars pada menit ke-6. Sayangnya, tendangan keras yang dilesatkan pemain asal Portugal itu mengarah tepat ke tangkapan Keylor Navas.

Sembilan menit kemudian, Les Parisiens –julukan PSG- kembali mendapatkan peluang emas lewat Neymar. Namun, tendangannya yang menyambut crossing mendatar Achraf Hakimi bisa ditepis oleh Mohammed Al Owais.



Pada menit 24, Kylian Mbappe sebenarnya berhasil membawa sang raksasa Liga Prancis unggul 2-0. Akan tetapi, golnya dianulir karena dia sudah berada dalam posisi offside ketika menerima umpan terobosan dari La Pulga –julukan Messi.

Tujuh menit berselang, wasit memberikan hadiah penalti kepada Riyadh All Stars setelah wajah Ronaldo ditinju oleh Keylor Navas ketika berebut bola di udara. Mantan pemain Man United itu pun sukses melakukan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor untuk membuat skor kembali imbang 1-1.

Pada menit 40, PSG terpaksa melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Juan Bernat diganjar kartu merah oleh wasit karena menjegal Salem Al Dawsari sebagai orang terakhir. Namun, mereka justru bisa membobol gawang Riyadh All Stars lagi pada menit 43 via sontekan Marquinhos yang memanfaatkan umpan Mbappe.

Bahkan, Pasukan Christophe Galtier nyaris unggul 3-1 di akhir babak pertama setelah mendapat tendangan penalti usai Neymar dilanggar di kotak terlarang pada menit 45+1. Tetapi, tendangan penalti bintang asal Brasil itu bisa ditangkap Al Owais. Kemudian, Cristiano Ronaldo mencetak gol lagi di akhir babak pertama untuk membuat skor imbang 2-2 saat turun minum.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)