Copa Del Rey 2022/2023: Usir Villarreal, Real Madrid ke Perempat Final!

Jum'at, 20 Januari 2023 - 05:21 WIB
loading...
Copa Del Rey 2022/2023: Usir Villarreal, Real Madrid ke Perempat Final!
Real Madrid lolos ke perempat final Copa Del Rey 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
VILLARREAL - Real Madrid lolos ke perempat final Copa Del Rey 2022/2023 . Los Blancos mengalahkan Villarreal 3-2 pada babak 16 besar di Estadio De La Ceramica, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Karim Benzema dkk sempat tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun, mereka bangkit di babak kedua dan memastikan tiket 8 besar dengan tiga gol balasan.



Jalannya pertandingan babak pertama, saat laga baru berjalan empat menit, Real Madrid dikejutkan dengan gol yang dicetak oleh Etienne Capoue. Berawal dari lemparan ke dalam, Gerard Moreno mengoper bola pada Capoue yang kemudian menjebol gawang Thibaut Courtois dengan tendangan kerasnya dari sudut sempit.

Enam menit kemudian, Los Blancos –julukan Madrid- mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat Federico Falverde. Namun, sepakan kerasnya yang menyambar umpan tarik Vinicius Junior dari dalam kotak penalti malah melambung jauh di atas mistar gawang.



The Yellow Submarine –julukan Villarreal- sangat nyaman mendominasi pertandingan. Mereka melakukan pressing ketat sehingga para pemain lawan tak bisa berlama-lama menguasai bola. Bahkan, mereka nyaris menggandakan pada menit ke-30 lewat tendangan voli Capoue tetapi masih belum tepat sasaran.

Pada menit 33, Pasukan Carlo Ancelotti kembali menebar ancaman di pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, umpan terobosan Karim Benzema yang disambut dengan tendangan melengkung Ferland Mendy mengarah tepat ke pelukan Filip Jorgensen.

Dua menit berselang, gantian Rodrygo Goes yang memilki peluang matang untuk membuat skor kembali imbang. Namun, lagi-lagi tendangannya yang memanfaatkan umpan tarik Mendy mengarah persis ke tangkapan Jorgensen.

Terus menyerang, Villarreal berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit 44. Adalah Samuel Chukwueze yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol dengan tendangannya yang memaksimalkan umpan Gerard Moreno, yang mencatatkan assist keduanya dalam laga ini. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-0 tim tuan rumah atas Madrid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)