Antonio Conte Murka Tottenham Kebobolan 4 Gol oleh Manchester City

Jum'at, 20 Januari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Antonio Conte Murka Tottenham Kebobolan 4 Gol oleh Manchester City
Antonio Conte Murka Tottenham Kebobolan 4 Gol oleh Manchester City
A A A
MANCHESTER - Pelatih Tottenham Hotspurs, Antonio Conte mengaku kecewa usai timnya kebobolan empat gol kala bertandang ke markas Manchester City. Kendati begitu, juru taktik asal Italia tersebut tetap mengapresiasi Harry Kane cs yang sempat membuat The Citizen -julukan Manchester City- kesulitan.

Sebagaimana diketahui, The Lilywhites -julukan Tottenham Hotspur- harus kehilangan poin usai dikalahkan Manchester City dengan skor 2-4 dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023. Pertandingan sengit itu berlangsung di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.



Sebetulnya, Tottenham Hotspur mampu unggul lebih dulu dua gol sekaligus via Dejan Kulusevski (44’) dan Emerson Royal (45+2’) di babak pertama. Sialnya, pasukan Antonio Conte itu tak mampu mempertahankan keunggulannya sehingga Manchester City menang comeback lewat gol Julian Alvarez (51’), Erling Haaland (53’), dan brace Riyadh Mahrez (63’ dan 90’).

Berkomentar selepas pertandingan, Antonio Conte sebenarnya memuji permainan Song Heung-min dkk yang tampil dengan performa terbaiknya di babak pertama. Bahkan, pelatih berusia 53 tahun itu menilai anak asuhnya bisa menyulitkan Erling Haaland cs dan bermain lebih baik ketimbang musim lalu.

“Pikiran saya adalah kami memiliki performa yang bagus. Jika saya membandingkan performa ini dengan performa musim lalu, saya pikir malam ini, kami bermain lebih baik," ungkap Conte, dilansir laman resmi Tottenham, Jumat (20/1/2023).

“Di sisi lain, tentu saja, saya telah melihat tim yang setiap saat mencoba bermain dengan karakter, memberikan kesulitan kepada Manchester City dan, dengan lebih banyak pengalaman, saya pikir kami dapat mengelola situasi dengan lebih baik di babak kedua," tambahnya.

Namun, lanjut Conte, ia tak menerima gawang timnya harus kebobolan empat gol sekaligus di babak kedua. Sebab, hal itu tak pernah terjadi selama ia menukangi The Lilywhites dalam kurun waktu 45 menit. Sebab itu, Conte murka terhadap para pemainnya yang tampil kurang maksimal di babak kedua.

"Tapi, kebobolan empat gol bukanlah hal yang biasa. Ini adalah pertama kalinya bagi tim ini hal ini terjadi. Biasanya tim saya tidak pernah kebobolan empat gol, apalagi hanya dalam waktu 45 menit. Dalam aspek ini, saya kecewa," tegasnya.

“Sebaliknya, kami sedikit kurang beruntung, karena ketika hasilnya 2-2, kami memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Saya yakin jika kami unggul 3-2, situasinya berubah total dan situasi mental berubah total karena kepercayaan kami akan naik lagi, dan rasa frustrasi untuk City bisa sangat besar," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)