Tottenham Dibantai Manchester City, Antonio Conte Mundur atau Dipecat?

Sabtu, 21 Januari 2023 - 01:00 WIB
loading...
Tottenham Dibantai Manchester City, Antonio Conte Mundur atau Dipecat?
Tottenham Dibantai Manchester City, Antonio Conte Mundur atau Dipecat? Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Masa depan Antonio Conte menjadi tanda tanya besar setelah Tottenham Hotspur dibantai Manchester City dengan skor telak 2-4. Conte disebut-sebut akan mundur atau dipecat, akan tetapi sang pelatih enggan membahas hal itu.

Spekulasi kembali menyeruak setelah Tottenham kalah 2-4 di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB itu. Antonio Conte dianggap gagal karena awalnya The Lilywhites sempat unggul 2-0, namun akhirnya tertinggal 2-4 di babak kedua.



Menyusul kekalahan itu, Tottenham terpaut lima poin dari empat besar dengan Arsenal, Man City, Manchester United dan Newcastle. Belum lagi, semua klub itu masih punya saldo satu pertandingan ketimbang timnya.

Conte mengaku tidak fokus pada apa yang akan terjadi di masa depannya sebagai pelatih Tottenham. Dia saat ini hanya fokus untuk memperbaiki performa klub.

“Pasti dari aspek pribadi ini adalah musim yang sulit untuk apa yang terjadi. Tetapi sekarang situasi ini tidak penting,” ucap Conte setelah laga dikutip laman DailyMail.

“Situasi ini adalah situasi pribadi saya dan kemudian akan menjadi waktu untuk membuat keputusan yang tepat untuk saya, untuk masa depan, untuk keluarga saya, tetapi situasi ini tidak mempengaruhi pekerjaan dan tidak mempengaruhi tim,” lanjutnya.

“Saya benar-benar fokus. Tentang aspek ini saya seperti binatang karena saya benar-benar fokus,” tambahnya.

“Saya tahu apa tugas saya dalam situasi ini dan kemudian saya bekerja sangat keras karena saya ingin berkembang. Saya ingin meningkatkan tim dan klub dengan visi saya, dengan ide saya, dengan saran saya,” pungkasnya.

Kontrak Conte di klub sudah mendekati masa tenggang yakni Juni 2023 mendatang. Sejauh ini pihak klub masih berhasrat memperpanjang kontrak pelatih asal Italia itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)