Curhat Sandy Walsh: Saya Hancur Gagal Bela Timnas Indonesia

Jum'at, 20 Januari 2023 - 20:01 WIB
loading...
Curhat Sandy Walsh: Saya Hancur Gagal Bela Timnas Indonesia
Curhat Sandy Walsh: Saya Hancur Gagal Bela Timnas Indonesia. Foto: PSSI
A A A
MECHELEN - Pemain naturalisasi, Sandy Walsh merasa hancur lantaran tidak bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain KV Mechelen itu bahkan mengaku sangat terasingkan selama Skuad Gruda berlaga.

Walsh, yang telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) pada November lalu, tidak dapat masuk skuad saat Timnas Indonesia bermain di Piala AFF 2022. Pasalnya, klub KV Mechelen tidak memberikan izin untuk bermain bersama tim nasional di luar kalender FIFA.



Meski awalnya ada kemungkinan bahwa Walsh baru bergabung di semifinal atau final, akhirnya klub benar-benar menutup pintu. Walsh pun gagal tampil beraama Skuad Garuda.

Dalam akun Youtube resmi Eleven Belgium, Jumat (20/1/2023), pemain 27 tahun itu blak-blakan terkait perasaannya selama tak membela Indonesia. Dia menjalani latihan di klub seperti tidak bersemangat layaknya biasanya.

“Di pemusatan latihan (KV Mechelen), saya tidak seperti diri saya sendiri. Saya hancur. Saya biasanya hanya menetap di kamar sendiri. Biasanya ini adalah perjalanan yang menyenangkan.” buka Sandy Walsh.

“Anda akan menemukan saya berada di dalam kamar dengan perasaan sangat kecewa. Saya tidak menjadi diri saya sendiri. Saya tidak menyangka akan sangat mengecewakan seperti ini,” lanjutnya.

“Saya mulai bertanya-tanya sendiri di kamar hotel. Saya harus melewati semua masalah ini. Saya (seharusnya) hanya melewati satu atau dua laga dengan Mechelen demi sesuatu yang sudah saya tunggu selama 7 tahun untuk main bersama Timnas Indonesia,” tambahnya.

“Pikiran saya sangat kacau mengingat perjalanan karier saya ketika tak diinginkan di klub manapun dalam waktu tiga tahun. Tapi kini saya sudah di klub, dan berkesempatan bermain dengan tim nasional, tapi klub menahan saya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)