Biodata dan Agama Stephen Fulton: Petinju Raja Kelas Bantam Super yang Tak Terkalahkan

Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:47 WIB
loading...
Biodata dan Agama Stephen Fulton: Petinju Raja Kelas Bantam Super yang Tak Terkalahkan
Biodata dan Agama Stephen Fulton: Petinju Raja Kelas Bantam Super yang Tak Terkalahkan
A A A
JAKARTA - Biodata dan agama Stephen Fulton petinju Amerika Serikat yang belum terkalahkan ada di artikel ini. Sejak melakoni debut pada 2014 Stephen Fulton selalu memenangkan duel.

Stephen Fulton memang sukses mencuri perhatian jagat tinju profesional. Baru-baru ini, petinju 28 tahun kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, AS, mempertahankan dua sabuk juara kelas bantam super IBO, WBC, dan WBO setelah membungkam mantan jawara Daniel Roman.



Dia sukses merobohkan Daniel Roman di The Armory, Minneapolis, Juli 2022. Berkat kemenangan itu, Stephen Fulton kini mengoleksi 21 kemenangan dari 21 pertarungan di mana 8 di antaranya menang KO.

Lantas, seperti apa sosok Stephen Fulton? Berikut SINDOnews merangkumnya dalam ulasan di bawah ini:

Stephen Fulton lahir pada 17 Juni 1994. Dia melakoni debutnya di olahraga tinju proefsional dengan menghadapi Issac Badger, 14 Oktober 2014. Tidak tanggung-tanggung, Fulton menang TKO di ronde kedua yang membuatnya langsung dapat tawaran bergabung dengan Premier Boxing Champions.

Selama lima tahun pertamanya, petinju berjuluk Cool Boy Steph berhasil mencatatkan rekor 15-0. Pada 2019, dia bahkan berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya usai memenangkan sabuk IBO kelas Bantam Super.

Sabuk tersebut direbut dari petinju Namibia, Paulus Ambunda, di EagleBank Arena di Fairfax, Virginia, 11 Mei 2019. Di pertarungan itu, Fluton sempat merobohkan Ambunda di ronde kedelapan sebelum akhirnya dinyatakan menang angka lewat keputusan mutlak.

Stephen Fulton berhasil mengawinkan sabuk IBO miliknya dengan gelar WBO setelah mengalahkan Emanuel Navarrete, 11 Juli 2020. Setahun setelah itu, dia berhasil merampas sabuk WBC milik Brandon Figueroa di Park Theater, MGM Grand Hotel & Casino, Las Vegas, Nevada, AS, Sabtu (27/11/2021).

Berikut Biodata dan Agama Stephen Fulton:

Nama Lengkap: Stephen Fulton Jr.
Julukan: Cool Boy Steph
Agama: -
Kelas: Super bantamweight, Featherweight
Postur: 169 cm
Kelahiran: 17 Juli 1994 (28 Tahun)
Tempat Lahir: Philadelphia, Pennsylvania, AS
Gaya Bertarung: Ortodoks
Rekor: 21 Duel, 21 Menang, 8 KO
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)