Stephen Fulton Habisi Mantan Jawara, Pertahankan 2 Sabuk Juara

Minggu, 05 Juni 2022 - 17:01 WIB
loading...
Stephen Fulton Habisi Mantan Jawara, Pertahankan 2 Sabuk Juara
Stephen Fulton Habisi Mantan Jawara, Pertahankan 2 Sabuk Juara/The Sun
A A A
Stephen Fulton mempertahankan dua sabuk juara kelas bantam super WBC dan WBO setelah membungkam mantan jawara Daniel Roman. Kemampuan tinju, kecerdasan, gerakan, dan kecepatan Fulton mengganggu Roman untuk sebagian besar pertarungan gelar 12 ronde di The Armory.

Fulton yang tak terkalahkan, mengontrol jarak sepanjang pertarungan dan dengan nyaman mengalahkan mantan juara IBF dan WBA di ketiga kartu skor. Juri Mike Fitzgerald memberikan skor 120-108, Patrick Morley (120-108) dan Nathan Palmer (119-109).

Baca Juga: Devin Haney Lucuti Sabuk Juara George Kambosos Jr

Fitzgerald dan Morley memuji juara WBC dan WBO karena menyingkirkan Roman, yang memenangkan satu ronde dengan kartu skor Palmer. "Saya membuat pernyataan hebat malam ini, Anda tahu?," kata Fulton kepada Brian Campbell dari Showtime selama wawancara pascapertarungannya.

Fulton kini menambah rekor ringnya menjadi 21-0 (8 KO) dan mempertahankan gelar kelas bantam super WBC dan WBO. ''Saya bersiap untuk ini. Saya mengatakan kepada kalian semua bahwa saya akan membuatnya mudah dan berjuang tergantung pada bagaimana saya bangun. Dan saya bangun dengan perasaan baik,''ungkap Fulton.

Penampilannya yang luar biasa membawa Fulton ke posisi untuk mengejar pertarungan unifikasi gelar penuh dengan juara IBF/WBA Murodjon Akhmadaliev. Akhmadaliev (10-0, 7 KO) dari Uzbekistan dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya melawan petinju Amerika Ronny Rios (33-3, 16 KO) pada 25 Juni di Tech Port Arena di San Antonio.

''Kalian semua sudah tahu saya ingin MJ berikutnya,” kata Fulton. "Saya harus. Kita harus menyelesaikan ini. Tetapi sangat menghormati Danny Roman, sangat menghormati.”

Baca Juga: Petarung Indonesia Cuma Bertahan 1 Ronde Lawan mantan Juara

Fulton dari Philadelphia, yang menjadi favorit 6-1 menurut sebagian besar buku olahraga, berhasil mempertahankan kejuaraan WBC dan WBO-nya melawan Roman (29-4-1, 10 KO) di acara utama dari pertarungan "Showtime Championship Boxing" ini.

Juara berusia 27 tahun itu mempertahankan sabuk WBO-nya untuk kedua kalinya dan mempertahankan gelar WBC pertama yang dimenangkannya dengan mengalahkan Brandon Figueroa dalam penampilan sebelumnya, kandidat “Fight of the Year” yang berlangsung 27 November di Las Vegas. Fulton mengalahkan Figueroa (22-1-1, 17 KO) dengan keputusan mayoritas dalam pertarungan penyatuan gelar yang sangat kompetitif Showtime yang disiarkan televisi dari Dolby Live Park MGM.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3374 seconds (11.210#12.26)