PB POBSI Gelar Seleksi Nasional Jelang SEA Games 2023 Kamboja

Jum'at, 20 Januari 2023 - 14:54 WIB
loading...
PB POBSI Gelar Seleksi Nasional Jelang SEA Games 2023 Kamboja
PB POBSI Gelar Seleksi Nasional Jelang SEA Games 2023 Kamboja. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Demi persiapan yang matang untuk menghadapi SEA Games Kamboja 2023 , Pengurus Besar Persatuan Olahraga Seluruh Biliar Indonesia (PB POBSI) akan selenggarakan Seleksi Nasional (seleknas) untuk para atlet biliar Nusantara. Rencana tersebut telah diputuskan untuk dapat dilaksanakan pada tanggal 26 hingga 31 Januari 2023 di Pusat Pelatihan Nasional POBSI, Kedoya, Jakarta Barat.

Jumlah atlet biliar Nasional yang akan mengikuti seleknas hanya terbatas 36 atlet, yang terdiri dari 18 atlet Pool Putra, 6 atlet Snooker, 6 atlet English Billiard dan 6 atlet Carom yang telah memenuhi syarat, yaitu pernah meraih medali emas PON 2021, medali emas Kejurnas dan posisi klasemen poin ranking nasional. Namun diantara ketiga persyaratan tersebut, poin ranking nasional merupakan salah satu dasar pemanggilan atlet untuk ikut dalam seleknas.



Dari hasil seleknas, akan di saring menjadi 12 atlet putra untuk mengikuti 8 nomer pertandingan pada pada pesta olahraga dua tahunan kawasan Asia Tenggara edisi ke 32 tersebut

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution menyampaikan bahwa upaya PB POBSI mengadakan seleknas ini tidak lain untuk menghasilkan atlet terbaik yang akan berjuang membawa nama Indonesia pentas ASEAN.

"Kami dari PB POBSI berharap, semoga seleknas berjalan lancar dan dapat menghasilkan atlet terbaik yang akan berjuang dalam mengharumkan nama biliar Indonesia pada SEA Games mendatang" ujarnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa setelah seleknas ini diharapkan tidak akan ada lagi penjaringan untuk mengurangi kuota peserta yang akan turun ke SEA Games, namun harus tetap siap dengan semua kemungkinan.

Sebagai informasi, bahwa pada pelaksanaan seleknas kali ini, akan ditayangkan secara live melalui saluran streaming RCTI+, dengan tujuan memberikan kesempatan bagi para pecinta olahraga bola biliar dapat mendukung para atlet yang akan berjuang.

"Kita juga memberi kesempatan bagi semua pihak untuk menyaksikan jagoannya dalam seleknas ini melalui live streaming. Semoga keterbukaan seleknas untuk dapat disaksikan secara umum sebagai langkah awal prestasi kedepan", tutup Fadil.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)