Terungkap! Leandro Trossard Tolak Dua Klub demi Gabung Arsenal

Sabtu, 21 Januari 2023 - 11:00 WIB
loading...
Terungkap! Leandro Trossard Tolak Dua Klub demi Gabung Arsenal
Pakar transfer dunia, Fabrizio Romano memberi fakta menarik terkait bidikan Arsenal, Leandro Trossard. Foto: football.london
A A A
LONDON - Pakar transfer dunia, Fabrizio Romano memberi fakta menarik terkait rekrutan anyar Arsenal , Leandro Trossard. Pemain 28 tahun itu rela menolak dua klub demi membela The Gunners.



Trossard sudah menyelesaikan kepindahan dari Brighton pada bursa transfer musim dingin ini. Dia merapat ke Emirates Stadium dengan 26 juta poundsterling (Rp484 miliar).

Sebelumnya, winger asal Belgia itu sempat memperpanjang kontraknya di Brighton selama setahun. Akhirnya pihak klub menaikkan harga pemain berusia 28 tahun itu.

Tetapi dalam beberapa hari terakhir, Arsenal dapat mencapai kesepakatan dengan Trossard. Klub London Utara itu memberinya kontrak hingga 2026.

Romano lalu membeberkan bahwa Trossard menolak pinangan dua klub lain demi menjadi anak asuh Mikel Arteta. Hanya saja tidak dijelaskan secara rinci. Yang pasti itu jadi keuntungan bagi Arsenal.

Arsenal sejatinya telah menyiapkan lebih dari 80 juta poundsterling untuk memboyong Mykhailo Mudryk. Tapi, talenta muda asal Ukraina itu lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

Arsenal akhirnya bisa mendapat Trossard dengan harga yang lebih murah. Ini dianggap sebagai pembelian sukses jika berkaca dari penampilannya sejauh ini bersama Brighton.

Mantan pemain Genk itu mencatat tujuh gol dalam 16 partai Liga Inggris musim ini. Hanya saja, Trossard mungkin akan kesulitan menjadi starter secara reguler di Arsenal.



Sebab, Trossard hanya akan jadi pelapis Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka di lini depan. Tapi, bukan berarti tidak ada peluang untuk masuk tim inti.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)