Jaga Rekor Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan, Courtois: Tidak Mudah

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:02 WIB
loading...
Jaga Rekor Tak Terkalahkan dalam 9 Pertandingan, Courtois: Tidak Mudah
Real Madrid memertahankan rekor tak terkalahkan Liga Spanyol 2019/2020. Sudah sembilan kemenangan yang dikumpulkan pasukan Zinedine Zidane sejak kompetisi kembali bergulir bulan lalu / Foto: Twitter Real Madrid
A A A
GRANADA - Real Madrid memertahankan rekor tak terkalahkan Liga Spanyol 2019/2020. Sudah sembilan kemenangan yang dikumpulkan pasukan Zinedine Zidane sejak kompetisi kembali bergulir bulan lalu.

Madrid meraih kemenangan terbaru saat berkunjung ke markas Granada di Nuevo Estadio de Los Carmenes. Pada jornada pekan 36 Liga Spanyol, Los Blancos menang dengan skor tipis 2-1. (Baca juga: Zinedine Zidane : Real Madrid Belum Juara LaLiga )

"Memenangkan sembilan pertandingan setelah istirahat (penangguhan) tidak mudah. Apalagi bermain di lapangan yang sulit seperti La Real, Athletic, Espanyol. Mereka adalah tim yang bermain untuk sesuatu dan itu tidak mudah. Hari ini Granada telah memberikan segalanya. Di babak pertama, kami bermain dengan baik dan mencetak dua gol, di babak kedua kami tidak memulai dengan baik dan kebobolan satu gol, tetapi kami tahu cara menggali dan itu penting," ungkap Thibaut Courtois.

"Banyak orang berpikir karena kami Real Madrid, kami memenangkan setiap pertandingan, tetapi itu tidak mudah. Dengan alasan sulit apa pun bisa terjadi. Di LaLiga ada banyak kualitas, banyak tim bermain dengan baik. Pertandingan sulit dan Anda tidak selalu menang, tetapi kami telah melakukannya. Kami memiliki dua final piala lagi yang tersisa dan kami harus memenangkannya," tambahnya.

Kemenangan itu membuat Madrid semakin dekat untuk melangkah ke panggung juara Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Sergio Ramos dkk hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar tersebut, dan perayaan itu bisa terjadi pada tengah pekan ini ketika Madrid menjamu Villarreal di Alfredo di Stfano, Jumat (17/7) dini hari WIB.

Indikator keberhasilan Madrid tak selalu berbicara tentang bagaimana sebuah tim mampu mencetak gol saja. Tetapi ada faktor lain yang pantas diapresiasi salah satunya berbicara tentang peran Courtois di bawah mistar gawang. (Baca juga: Ramos: Gelar Liga Spanyol Hadiah dari Konsistensi dan Tim dalam Semusim )

Courtois bisa dikatakan memiliki peran yang cukup krusial di Madrid. Dari 33 pertandingan yang telah dijalaninya musim ini, ia berhasil menjaga kesucian gawang Los Blancos sebanyak 18 kali (54,5%).

Courtois unggul dua dari pesaing Jan Oblak (Atletico Madrid), yang baru mengumpulkan 16 clean sheets. Artinya, jika mantan kiper Chelsea tersebut mampu menjaga kesucian gawangnya selama menjamu Villarreal, maka penghargaan penjaga gawang terbaik Liga Spanyol bakal melekat.

"Ini adalah kemenangan yang bagus dan saya harap kami bisa menyelesaikan pekerjaan di stadion kami sendiri," pungkas Courtois.

Daftar Clean Sheets Liga Spanyol 2019/2020

1. Thibaut Courtois (Real Madrid) - 33 Pertandingan, 18 Clean Sheets, 54,5%
2. Jan Oblak (Atletico Madrid) - 36 Pertandingan, 16 Clean Sheets, 44.4 %
3. David Soria (Getafe) - 36 Pertandingan, 15 Clean Sheets, 41.7 %
4. Tomas Vaclik (Sevilla) - 33 Pertandingan, 14 Clean Sheets, 42.4 %
5. Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) - 35 Pertandingan, 14 Clean Sheets, 40.0 %
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)