Chelsea Rekrut Noni Madueke dari PSV Eindhoven dengan Mahar Rp573 Miliar

Sabtu, 21 Januari 2023 - 06:51 WIB
loading...
Chelsea Rekrut Noni Madueke dari PSV Eindhoven dengan Mahar Rp573 Miliar
Chelsea Rekrut Noni Madueke dari PSV Eindhoven dengan Mahar Rp573 Miliar
A A A
LONDON - Klub raksasa Inggris, Chelsea , terus melakukan manuver di bursa transfer musim dingin ini. Kini, tim berjuluk The Blues itu resmi mendatangkan Noni Madueke dari PSV Eindhoven.

Chelsea mengikat Madueke selama tujuh setengah tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kabarnya, pemain berusia 20 tahun itu ditebus dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara Rp573 miliar.



Madueke sendiri merupakan pemain berpaspor Inggris. Dia sempat merumput di tim muda Tottenham Hotspur dan Crystal Palace. Jadi, ini bukan kali pertamanya bermain di tanah Inggris.

Pemain yang berposisi sebagai sayap ini mengaku sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Madueke sudah tidak sabar bisa bermain bersama Jorginho dan kolega.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia di Chelsea,” kata Madueke, dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (21/1/12023).

“Untuk kembali ke Inggris dan bermain di Liga Premier adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya, saya tidak sabar untuk memulai,” lanjutnya.

“Saya senang dengan masa depan, visi pemilik untuk masa depan dan berada di klub seperti ini dan menang di level tertinggi,” sambungnya.

Hadirnya Madueke tentu diharapkan bisa menambal lini depan Chelsea yang saat ini masih dinilai kurang tajam. Terlebih, The Blues sebelumnya juga sudah mendatangkan Joao Felix dan Mykhailo Mudryk.

Selain tiga sosok tersebut, Chelsea juga telah mendatangkan dua pemain lainnya yaitu Davide Fatro Fofana dan Benoit Badiashile. Maka tercatat, tim besutan Graham Potter itu sudah membawa lima pemain di bursa transfer musim dingin ini.

Sekadar informasi, Madueke mengemas dua gol dari sembilan pertandingan bersama PSV Eindhoven di semua kompetisi pada musim ini. Menarik untuk disimak nasib sosok winger berusia 20 tahun ini bisa tampil gemilang di Stamford Bridge.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)