Liverpool vs Chelsea: Debut Pemain Rp1,6 Triliun Mykhailo Mudryk

Sabtu, 21 Januari 2023 - 08:05 WIB
loading...
Liverpool vs Chelsea: Debut Pemain Rp1,6 Triliun Mykhailo Mudryk
Liverpool vs Chelsea: Debut Pemain Rp1,6 Triliun Mykhailo Mudryk. Foto: Reuters
A A A
LIVERPOOL - Chelsea akan menghadapi Liverpool dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris 2022/2023 . Pelatih The Blues -julukan Chelsea, Graham Potter mengakui Mykhailo Mudryk kemungkinan bakal melakukan debut di laga nanti.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Anfield, Inggris pada Sabtu (21/1/2023) pukul 19.30 WIB. Kemenangan menjadi target utama kedua tim untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.



Liverpool sedang berada di peringkat kesembilan dengan 28 poin dari 19 pertandingan. Menghadapi Chelsea, The Reds -julukan Liverpool- ingin bangkit usai menelan dua kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Sementara Chelsea sedang berada di posisi ke-10 memiliki poin sama dengan Liverpool, tetapi kalah selisih gol. Kemenangan 1-0 atas Crystal Palace bakal menjadi motivasi The Blues untuk mengalahkan Liverpool di pertandingan nanti.

Menjelang laga nanti, Potter mengatakan Mudryk sudah beradaptasi dengan baik bersama Chelsea. Namun, ia ingin membantu gelandang berusia 22 tahun itu bisa beradaptasi dengan permainan Chelsea di Liga Inggris.

"Dia (Mykhailo Mudryk) beradaptasi dengan sangat baik. Sekarang kami harus membantunya beradaptasi dengan Liga Premier, beradaptasi dengan kami," kata Potter dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (21/1/2023).

Potter menjelaskan Mudryk belum banyak bermain sejak pertengahan musim, tetapi sudah banyak berlatih dan ingin melihatnya untuk bermain menghadapi Liverpool. Pelatih asal Inggris itu pun mengakui Mudryk kemungkinan bakal menjalani debut di laga nanti.

"Dia jelas datang dari istirahat pertengahan musim jadi belum banyak bermain sepak bola baru-baru ini, tetapi telah berlatih dengan baik, jadi kami akan menilai dia dan melihat seberapa banyak dia bisa bermain di akhir pekan," ucapnya.

“Ada kemungkinan dia bisa melakukan debutnya. Itu seberapa banyak yang bisa dia lakukan. Saya pikir 90 menit tidak, tapi mungkin ada peran untuknya pada tahap tertentu dalam permainan," jelasnya.

Chelsea harus membayar 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun kepada Shakhtar Donetsk untuk mendapatkan Mudryk. Pemain asal Ukraina itu akan bersama The Blues hingga Juni 2031 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)