Resmi Gabung Chelsea, Noni Madueke Ingin Ikuti Jejak Eden Hazard

Minggu, 22 Januari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Resmi Gabung Chelsea, Noni Madueke Ingin Ikuti Jejak Eden Hazard
Resmi Gabung Chelsea, Noni Madueke Ingin Ikuti Jejak Eden Hazard
A A A
LONDON - Chelsea telah resmi mendatangkan pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap yakni Noni Madueke dari PSV Eindhoven . Usai resmi bergabung, pemain berusia 20 tahun itu mengaku ingin menjadi seperti eks pemain The Blues -julukan Chelsea, Eden Hazard.

Sebagaimana diketahui, Chelsea telah mengontrak Madueke selama tujuh setengah tahun dengan opsi perpanjang satu tahun. Pemain berkebangsaan Inggris itu dibeli dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara Rp573 miliar.



Menariknya, Madueke ditanya siapa mantan bintang The Blues yang paling dia kagumi. Dia memilih pemain Timnas Belgia, Eden Hazard yang menghabiskan tujuh tahun bersama Chelsea sebagai idolanya.

"Saya mungkin harus mengatakan Eden Hazard. Hanya tipe pemain 'membebaskanmu dari kursimu', sangat menarik dalam hal bakat dan mampu membuat orang keluar dari kursinya, berkreasi, dan semacamnya," ungkap Madueke dalam video yang diposting di situs klub, dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (21/1/2023).

Bahkan, Madueke menginginkan dirinya bisa menjadi seperti Eden Hazard yang telah berprestasi di Stamford Bridge di masa depan. Terlebih, pemain berusia 20 tahun itu merasa ada kemiripan gaya bermain dengan bintang asal Belgia itu.

"Ada beberapa kesamaan tapi saya berharap bisa sebaik dia (Hazard) suatu hari nanti," tukasnya.

Sebatas informasi tambahan, sebelum merapat ke Chelsea, Madueke berasal dari akademi muda Tottenham Hotspur pada 2018. Semenjak bergabung dengan PSV Eindhoven, dia membuat 80 penampilan senior untuk raksasa Liga Belanda itu.

Akan tetapi, penampilan Madueke dibatasi karena cedera pergelangan kaki membuatnya absen selama dua bulan pertama musim ini. Madueke sendiri merupakan pemain berpaspor Inggris. Dirinya sempat merumput di tim muda Tottenham Hotspur dan Crystal Palace.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)