Liverpool vs Chelsea, Juergen Klopp Antisipasi Taktik Graham Potter 

Sabtu, 21 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Liverpool vs Chelsea, Juergen Klopp Antisipasi Taktik Graham Potter 
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji juru taktik Chelsea, Graham Potter jelang bentrok pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: livescore.com
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji juru taktik Chelsea, Graham Potter jelang bentrok pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Dia mengaku sangat mengagumi koleganya itu.



Liverpool bakal menjamu The Blues di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (21/1/2023) pukul 19.30 WIB. Ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk memperbaiki peringkat.

The Reds masih berada di urutan sembilan klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 28 poin. Sedangkan Chelsea berada di posisi ke-10 dengan jumlah poin yang sama dan hanya kalah selisih gol.

Itu berarti pemenang pada laga itu berpeluang naik ke zona Eropa. Tak mengherankan jika pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik.

Menariknya, Klopp jutrus memuji Potter. Alasannya, sosok yang pernah melatih Brighton & Hove Albion dari 2019-2022 itu memiliki catatan yang baik.

Klopp mengaku kagum dengan juru taktik berkebangsaan Inggris itu. Kontribusinya sangat nyata saat menangani Brighton hingga masih bertahan di Liga Inggris.

"Ketika Graham bertanggung jawab (melatih) atas Brighton, saya berbicara berkali-kali tentang kekaguman saya padanya dan pekerjaan yang telah dia lakukan sebagai pelatih. Ini benar hari ini seperti dulu," ungkapnya.

"Karyanya berbicara untuk dirinya sendiri dan harus dinilai selama bertahun-tahun dan bukan berminggu-minggu," tambah pelatih berusia 55 tahun itu, dari laman resmi Liverpool.

Klopp menyadari Potter saat ini banyak dikritik selama menukangi Chelsea karena sering kalah. Namun, dia merasa rivalnya itu tak seperti yang dikatakan orang-orang dan tak pantas dipandang sebelah mata.

"Saya pasti tidak akan membuat kesalahan (seperti) yang dilakukan orang lain di luar dengan berpikir seperti yang terjadi pada Chelsea baru-baru ini tidak akan berubah dalam waktu dekat," ujar Klopp.



"Saya mengira mereka (Chelsea) menunjukkan wajah terbaik mereka hari ini. Jadi masuk akal jika kita harus menunjukkan wajah kita. Mari kita coba," pungkas nakhoda berkebangsaan Jerman itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)