Siapa Penantang Anthony Joshua? Salita: Jermaine Franklin Terdepan

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:19 WIB
loading...
Siapa Penantang Anthony Joshua? Salita: Jermaine Franklin Terdepan
Siapa Penantang Anthony Joshua? Salita: Jermaine Franklin Terdepan/The Sun
A A A
Siapa penantang Anthony Joshua saat comeback pada 1 April mendatang akan diumumkan minggu depan menurut promotor Eddie Hearn. Nama petinju Amerika Serikat Jermaine Franklin menjadi yang terdepan dari tiga nama yang diprediksi menjadi penantang mantan juara dunia kelas berat dua kali tersebut.

Lawan Anthony Joshua berikutnya akan diumumkan minggu depan saat Eddie Hearn menyelesaikan kontrak untuk comeback pada 1 April 2023. Dan promotor Eddie Hearn mengakui bahwa ia hampir menyelesaikan kontrak untuk penampilan kembali AJ pada 1 April.



Petinju Inggris berusia 33 tahun itu belum pernah bertarung lagi sejak kekalahan tanding ulang pada Agustus lalu dari Oleksandr Usyk, yang juga mengalahkannya pada September 2021. Kemenangan terakhir Joshua terjadi lebih dari dua tahun lalu, saat ia mengalahkan Kubrat Pulev.

Dan Hearn sangat ingin mendapatkan lawan dengan nama besar yang dapat mengembalikan AJ ke jalur yang tepat untuk bertarung melawan petinju seperti Tyson Fury. Sempat ada pembicaraan mengenai pertarungan brutal melawan Filip Hrgovic, namun ia telah diperintahkan untuk menghadapi Andy Ruiz Jr dalam sebuah pertandingan eliminasi IBF.

Sementara itu, Hearn juga secara efektif mengesampingkan Otto Wallin dan Demsey McKean setelah mengungkapkan bahwa AJ tidak ingin menghadapi petinju lainnya. Hal ini dapat menjadikan Jermaine Franklin sebagai petinju yang akan bertarung melawan Joshua pada April Mop, dengan petinju asal Amerika Serikat ini akan berusaha untuk membalas kekalahannya di London pada bulan November atas Dillian Whyte.



Namun para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahuinya, karena Hearn saat ini sedang menyelesaikan kontrak dengan rencana untuk mengkonfirmasi pertarungan minggu depan. Ia mengatakan kepada Boxing Social: "[Franklin] pasti ada dalam pertarungan ini. Demsey McKean juga masih dalam pertimbangan. Hubungan dengan pelatih baru berarti petinju kidal, meskipun AJ baru saja bertarung dengan salah satu dari mereka dua kali, tidaklah ideal.''

Promotor Jermain Franklin, Dmitriy Salita, menyetujui kesepakatan bagi petinju Amerika ini untuk menghadapi Dillian Whyte, 34, pada bulan November, yang berakhir dengan kekalahan angka yang diperdebatkan. Promotor Joshua, Eddie Hearn, telah mengadakan pembicaraan dengan Salita beberapa hari yang lalu dan meskipun belum ada dokumen resmi yang dipertukarkan.''Franklin sudah siap untuk bertarung," kata Salita kepada SunSport: "Saya pikir Jermaine adalah salah satu yang terdepan.''

"Joshua adalah petinju kelas berat yang luar biasa. Namun pada saat ini pertanyaannya adalah seberapa besar Joshua ingin menguji dirinya sendiri dan mengambil risiko? Jermaine sedang menunggu konfirmasi dan konferensi pers pengumuman pertarungan. Pihak Jermaine akan segera bergabung segera setelah Joshua memberikan lampu hijau."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)