Ludahi Perangkat Pertandingan, Pelatih Kiper Persija Dapat Skorsing 12 Bulan

Sabtu, 21 Januari 2023 - 17:10 WIB
loading...
Ludahi Perangkat Pertandingan, Pelatih Kiper Persija Dapat Skorsing 12 Bulan
Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman 12 bulan tidak boleh mendampingi Persija Jakarta kepada Jan Klima selaku pelatih kiper. Foto: Persija.id
A A A
JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman 12 bulan tidak boleh mendampingi Persija Jakarta kepada Jan Klima selaku pelatih kiper. Ini akibat tindakan indisiplinernya saat melawan Persib Bandung saat laga tunda Liga 1 2022/2023 pada 11 Januari 2023.



Selain skorsing satu tahun tak boleh menemani Macan Kemayoran, pria asal Republik Ceko itu juga mendapat hukuman secara material, yakni denda Rp50 juta.

Insiden itu terjadi saat duel Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertandingan itu berjalan dalam tensi yang panas, sebab kedua tim bertujuan meraih kemenangan.

Pada akhirnya, Persija harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-1. Maung Bandung unggul lewat gol tunggal Ciro Alves pada menit ke-63.

Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi Persija. Sebab, mereka gagal menundukan Persib yang merupakan musuh bebuyutan.

Penderitaan, Persija makin bertambah karena salah satu staf pelatih, Jan Klima menerima hukuman dari Komdis PSSI.

Hukuman Komdis PSSI itu merujuk ulah Jan Klima ketika laga berlangsung. Dia terekam mengucapkan kata kasar serta meludah ke perangkat pertandingan.

Ketika itu, Jan Klima diusir wasit usai diganjar kartu merah langsung. Tapi, hukuman tak hanya sampai di situ saja.

Komdis PSSI yang mengusut tindakan itu lantas menjatuhkan hukuman lebih berat kepada Jan Klima. Dia dilarang mendampingi Persija selama 12 bulan dan denda senilai Rp50 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2257 seconds (0.1#10.140)