Hasil India Open: Anthony Ginting Kandas di Semifinal

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:28 WIB
loading...
Hasil India Open: Anthony Ginting Kandas di Semifinal
Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak semifinal India Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu dikandaskan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Foto: PBSI
A A A
NEW DEHLI - Anthony Sinisuka Ginting tersingkir di babak semifinal India Open 2023. Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu dikandaskan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Laga yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu (21/1/2023) sore itu hanya mneyajikan dua gim. Ginting kalah 25-27 dan 15-21 setelah bertarung selama 58 menit.



Ginting membuka gim pertama dengan percaya diri. Celah-celah yang dia temukan saat mengembalikan bola selalu berhasil menuai poin. Tak ayal, dia bisa unggul dengan 6-1 lebih dulu.

Kunlavut berusaha mengatasi ketertinggalan dengan mencetak empat angka beruntun. Tapi, upaya serupa dilakukan Ginting sehingga masih unggul dengan jarak lima poin pada interval gim pertama.

usai interval, permainan Ginting seperti menurun. Di sisi lain Kunlavut aktif menyerang dan menguasai permainan hingga bisa menipiskan jarak menjadi defisit dua poin.

Petaka bagi Ginting saat unggul 15-13. Kunlavut berhasil mencetak enam angka beruntun sehingga keadaan berbalik menjadi 19-15.

Ginting mampu bangkit dan kembali menyamakan kedudukan di angka 20-20. Kejar mengejar angka di poin kritis ini membuat laga semakin tegang. Sayang, Anthony menyerah di skor 25-27.

Di gim kedua, Ginting kembali mencetak angka-angka beruntun di awal. Namun, kali ini Kunlavut lebih cepat membalikkan keadaan. Kedudukan 7-4 untuk wakil Thailand di awal gim kedua.

Ginting kembali bisa merebut keunggulan dengan menciptakan empat angka beruntun. Dari sana, dia selalu bisa menjaga keunggulan bahkan menjauh di angka 13-8.

Layaknya gim pertama, Ginting terlihat kehilangan momentum di poin belasan. Kunlavut berhasil menciptakan angka-angka beruntun berkali-kali hingga menipiskan kedudukan menjadi 13-15.



Dari sini, Ginting tampak tergesa-gesa ingin merebut momentum kembali. Dengan begitu, dia malah kembali kemasukkan lewat 8 poin beruntun hingga kalah 15-21.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)