Marc Marquez Siap Habis-habisan di MotoGP 2023

Minggu, 22 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Marc Marquez Siap Habis-habisan di MotoGP 2023
Alberto Puig mengungkapkan kesiapan Marc Marquez jelang MotoGP 2023. Menurutnya, The Baby Alien siap tampil habis-habisan untuk meraih gelar juara. Foto: fr.motorsport.com
A A A
AALST - Bos Repsol Honda,Alberto Puig mengungkapkan kesiapan Marc Marquez jelang MotoGP 2023. Menurutnya, The Baby Alien siap tampil habis-habisan untuk meraih gelar juara.



Honda menatap MotoGP 2023 dengan penuh optimistis. Setelah menggandeng Joan Mir dan Alex Rins yang sebelumnya membela Suzuki, mereka juga merekrut Ken Kawauchi sebagai Direktur Teknik.

Puig juga menyebut Marquez kini lebih baik dari musim sebelumnya. Menurutnya, kondisi pembalap asal Spanyol itu yang siap tempur 100 persen membuat Honda bisa bernafas lebih lega jelang kompetisi.

"Ini adalah salah satu musim dingin terbaik yang pernah dialami Marc (Marquez). Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dia tidak melewati ruang operasi, dan itu sangat penting,” kata Puig.

Puig mengungkap kondisi terkini pembalap andalannya itu. Marquez disebut akan tampil habis-habisan di MotoGP 2023.

“Dia telah beristirahat, tetapi dia juga banyak berlatih. Marc sama seperti biasanya, dengan mentalitas yang sama untuk tampil habis-habisan sejak awal," jelasnya.

"Sekarang yang tersisa adalah memeriksa potensi motor (RC213V),” pungkas Puig, dilansir Motosan.

Pada musim lalu, Marquez banyak menghabiskan waktu di ruang medis. Di awal musim, dia sudah disambut dengan cedera di Sirkuit Mandalika.

Insiden di Lombok membuat Marquezmenderita cedera diplopia mata. KemudianMarquezjuga absen pada GP Italia 2022 di Sirkuit Mugello karena harus menjalani operasi pada lengan kanannya.



Marquez baru bisa comeback di GP Aragon 2022. Nasibnya yang dibayang-bayangi cedera membuatnya hanya mampu finis di peringkat 13 klasemen MotoGP musim lalu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)