Takahiro Sumi: Jangan Khawatirkan Mesin Yamaha di MotoGP 2023

Jum'at, 20 Januari 2023 - 10:03 WIB
loading...
Takahiro Sumi: Jangan Khawatirkan Mesin Yamaha di MotoGP 2023
Pemimpin Proyek MotoGP Yamaha, Takahiro Sumi, menjamin pihaknya sudah mengatasi permasalahan pada mesin Yamaha YZR-M1 / Foto: Corsedimoto
A A A
JAKARTA - Pemimpin Proyek MotoGP Yamaha, Takahiro Sumi, menjamin pihaknya sudah mengatasi permasalahan pada mesin Yamaha YZR-M1. Dia pun menyebut jika tak perlu ada kekhawatiran menghadapi uji coba pramusim.

Aspek mesin memang menjadi salah satu perhatian utama pada MotoGP 2023. Bahkan, Fabio Quartararo dengan lantang menginginkan mesin yang lebih bertenaga.

Quartararo pun menyebut jika salah satu penyebabnya adalah sektor mesin yang tak berkembang sejak 2020. Saat ini Yamaha pun diketahui tengah mengembangkan mesin baru.

BACA JUGA: Sambut MotoGP 2023, Franco Morbidelli Ingin Lanjutkan Momentum Positif

Walau demikian, Quartararo diketahui masih belum sepenuhnya puas, ketika mencobanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, beberapa waktu lalu. Menanggapi keluhan pembalapnya itu, Sumi menegaskan jika pihak Yamaha telah menganalisa penyebab mesin baru tak bekerja optimal. Dia pun menilai jika pihaknya tak perlu khawatir saat menghadapi uji coba pramusim bulan depan.

"Tahun lalu kami memiliki banyak kesempatan untuk melakukan uji coba di Eropa. Kami mendapatkan hasil positif. Salah satu yang kami uji coba adalah mesinnya," kata Sumi kepada media.

"Sayang, hasilnya sedikit berbeda dari harapan. Tetapi, setelah itu kami menganalisa mengapa hal itu terjadi. Sekarang situasinya sudah lebih jelas dan tanpa kekhawatiran menuju Sepang," ujarnya.

BACA JUGA: Ini Spesifikasi Motor Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli untuk MotoGP 2023

Sumi pun mengakui sempat kecewa dengan kejadian sebelumnya. Namun, dia merasa hal itu membuat Yamaha lebih memahami mesinnya dan siap menghadapi musim baru.

"Kami memang kecewa setelah di Valencia. Tetapi, di sisi lain, kami sudah lebih memahami mesinnya sebelum menuju Sepang, yang mana adalah hal bagus," tutur Sumi.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)